Masih Dalam Masa Reses Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Kunjungi Makodim 0311/ Pessel

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komosi 1 Fraksi Partai Demokrat,  H. Darizal Bazir. Berkunjung ke Makodim 0311/Pesisir Selatan (Pessel). Kegiatan tesebut berlangsung Selasa (28/12/21) dalam rangka lanjutan Reses Masa Persidangan II tahun 2021-2022.

Kedatangan H. Darizal Basir disambut hangat Dandim 0311/Pessel, Letkol Inf. Moch Suherli di ruang kerjanya, pukul 10.00 Wib.

Sebagai Anggota DPR RI Komisi I H. Darizal Basir membidangi, Pertahanan, Hubungan Luar Negeri, Kemen Kominfo, Bakamla dan BIN.

H. Darizal Bazir, dalam paparannya, pada sejumlah media pada kesempatan itu mengatakan.Secara umum kondisi wilayah jajaran Kodim 0311/ Pessel aman, dan tidak ada yang menonjol.

Namun sebutnya, mengingat wilayah Kabupaten Pesisir Selatan memiliki potensi terhadap ancaman bencana alam,seperti banjir. Hal itu dikeluhkan Dandim 0311/ Pessel saat berdialog.

“Kita masih dalam agenda reses masa persidangan II tahun 2021 - 2022. Mitra kerja kita Pertahanan, Kemen KOMINFO, Kemenlu, Bakamla dan BIN," terang. H Darizal Basir.

Lanjutnya,dengan kondisi geografis wilayah Pessel yang memanjang dari Utara ke Selatan. Serta ditambah dengan kondisi daerah yang rawan bencana. Hal itu menjadi kendala jajaran Kodim 0311/ Pessel dalam melakukan penanganan bencana. 

Justru itu, tambah H. Darizal Basir, sebagai Anggota Komisi I  ia akan mendukung penambahan koramil di wilayah Kodi031m 0311/ Pessel. Seperti di Kecamatan BAB Tapan dan Koramil Kecamatan Lunang Silaut. Dalam rangka menghadapi kontijensi sehingga dapat bergerak cepat. 

"Kita akan mencoba memperjuangkan saat pembahasan anggaran di pusat nanti, sesuai tugas dan  kewenangan kita di DPR RI,"sebut Darizal Basir.

Selain itu H.Darizal Bazir juga mendukung beberapa program kegiatan Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf.Moch Suherli. Diantaranya adalah kegiatan TMMD yang direncanakan akan dilaksanakan di kawasan Mandeh, Kecamatan Koto IX Tarusan.

Kabupaten Pesisir Selatan menjadi magnet wisata baik di Sumbar maupun Nasional. Salah satunya kawasan wisata mandeh, yang menjadi Icon Wisata Bahari. Potensi Sumber Daya Alam ada di Mandeh melimpah perlu dijaga dan dilestarikan. Dandim 0311/ Pessel sangat mendukung pengembangan potensi SDA ada di kawasan Mandeh.

Sementara itu, Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf.Moch Suherli. Mengapresiasi kunjungan kerja  Anggota DPR RI H. Darizal Bazir ke Makodim setempat. Apalagi Pessel merupakan daerah kelahiran Mantan Bupati Pessel 1995-2005 tersebut. 

Dalam sambutanya, Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli menjelaskan. Memang kondisi geografis wilayah cukup panjang, dengan jumlah 15 Kecamatan dan 182 Nagari, 8 koramil yang ada sangat perlu penambahan koramil lagi. 

"Kita akan siapkan segala sarana dan prasana untuk hal itu, termasuk kesiapan anggota. Selain itu juga kesiapan Kodim 0311/Pessel untuk melaksanakan TMMD tahun 2022 mendatang."tegas Letkol Inf. Moch Suherli.  (Dodi). 

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.