Timnas Indonesia Berikan Permainan Bervariasi

KUPANG (RangkiangNagari) – Ketua Umum Indonesia Football Forever (IFF) Fary Djemi Francis mengharapkan agar timnas Indonesia harus bisa menampilkan permainan yang bervariasi dalam menyerang saat berlaga di Final piala AFF mendatang.

“Dari semua pertandingan, pertandingan terbaik timnas Indonesia adalah saat berlaga melawan Malaysia. Permainan seperti itu perlu ditampilkan saat final nanti,” katanya, Minggu (26/12).
Hal ini disampaikannya berkaitan dengan keberhasilan timnas Indonesia saat bertemu dengan Singapura di leg kedua semifinal piala AFF dimana saat itu Indonesia menang dengan skor agregat 5-3 dan dipastikan tembus final piala AFF.

Pemilik Akademi Bintang Timur Atambua itu mengatakan bahwa saat Indonesia melawan Malaysia, semua lini aktif bergerak tanpa bola dan melakukan variasi penyerangan yang sulit dibaca lawan serta pertahanan disiplin.
“Kalau bisa konsisten seperti saat melawan Malaysia maka pada final nantinya bisa meraih juara,” tambah dia.

Fary pun menceritakan dalam perjalanan Timnas Indonesia di Piala Tiger 1996 hingga turnamen tersebut berubah nama menjadi Piala AFF hingga kini Indonesia sudah tercatat enam kali Tim Garuda mencapai pertandingan final, yaitu pada 2000, 2002, 2004, 2010, 2016, dan 2020.

“Namun, skuad Garuda selalu kandas di partai puncak. Tentunya kesempatan tembus ke final untuk keenam kalinya diharapkan jadi momentum Timnas Indonesia meraih gelar juara pertama di ajang Piala AFF 2020,” tambah dia.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.