Tujuh Transfer Pemain Sepakbola Dunia Paling Heboh

JAKARTA (RangkiangNagari) – Sepanjang tahun 2021, klub-klub sepakbola tetap sibuk di bursa transfer meski masih terhalang masalah finansial akibat pandemi COVID-19 yang belum selesai.

Cukup banyak aktivitas transfer pemain di tahun ini dan beberapa ada yang menggemparkan jagat sepakbola. Namun, tidak semua kepindahan pemain yang menghebohkan ini menelan nilai transfer besar. Beberapa nama besar bahkan pindah secara gratis.

Berikut tujuh transfer pemain yang paling menyita perhatian di sepanjang 2021:

Lionel Messi, transfer paling menghebohkan pertama adalah bergabungnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain. Klub Prancis tersebut bahkan tidak mengeluarkan uang sepeserpun saat mendatangkan pemenang Ballon d’Or tujuh kali itu pada Agustus 2021.

Cristiano Ronaldo, secara mengejutkan CR7 pindah dari Juventus di musim panas 2021 untuk kembali ke Manchester United, yang melambungkan kariernya. Kontrak Ronaldo masih tersisa kontrak setahun lagi bersama Juventus. Transfer Ronaldo terjadi beberapa hari sebelum bursa transfer musim panas 2021 resmi ditutup pada 31 Agustus 2021.

Sergio Ramos, Sergio Ramos juga pindah ke Paris-Saint Germain di musim panas 2021 dengan gratis setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan klub Spanyol tersebut yang habis pada Juni 2-21. Sebelum memilih PSG, Ramos sudah didekati klub-klub besar Eropa lain seperti Manchester United dan Juventus. Namun, bek veteran asal Spanyol itu memilih PSG sebagai klub barunya.

Antoine Griezmann, Setelah kehilangan Lionel Messi, Barcelona juga meminjamkan kembali Griezmann ke Atletico Madrid. Klub ibu kota Spanyol tersebut diwajibkan untuk memermanenkan sang pemain di akhir musim ini dengan nilai sekitar 40 juta euro. Barca mendatangkan penyerang asal Prancis itu pada 2019 dengan nilai transfer 120 juta euro.

Romelu Lukaku, Juara Liga Champions 2020-21, Chelsea memutuskan untuk memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan di awal musim ini dengan nilai transfer fantastis sebesar 97,5 juta poundsterling. Sebelum melepas Lukaku, Inter sudah menjual Achraf Hakimi ke Paris Saint Germain.

Jack Grealish, Banyak klub yang harus menahan keinginan mereka untuk mendatangkan pemain dan berhemat pada tahun 2021 karena terpukul pandemi COVID-19, tetapi Manchester City justru memecahkan rekor transfer termahal di Liga Premier Inggris Inggris saat mendatangkan Jack Grealish. Tim besutan Josep Guardiola merekrut gelandang timnas Inggris itu dari Aston Villa, dengan menggelotorkan 100 juta poundsterling di awal musim ini.

Jadon Sancho, Gagal mendapatkan sang pemain musim lalu, Manchester United akhirnya bisa menyambut Sancho ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2021 dengan angka 85 juta poundsterling.Pemain berusia 21 tahun itu membuat lebih dari 100 penampilan dan mencetak 38 gol untuk Borussia Dortmund.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.