10 Januari Padang Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka Penuh

PADANG (RangkiangNagari) – Pemerintah Kota Padang memutuskan akan memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh bagi peserta didik tingkat SD dan SMP sederajat serta PAUD dan TK pada 10 Januari 2022.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang, Hendri Septa usai menggelar rapat membahas PTM dengan sejumlah Kepala Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang, Kamis (6/1/2022).
Menurut Hendri, keputusan menyelenggarakan PTM secara penuh dikarenakan kasus COVID-19 sudah semakin melandai di Kota Padang.

Selain itu juga capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Padang yang saat ini sudah mencapai angka 79 persen.
“Insya Allah, pelaksanaan PTM secara penuh akan kita mulai pada Senin 10 Januari 2022. Semoga bisa berjalan lancar ke depannya,” tuturnya.

Nantinya, anak didik akan belajar selama 6 jam di sekolah dan besoknya anak didik mengerjakan tugas-tugas sekolah di rumah. Keesokannya lagi anak didik kembali belajar di sekolah. Begitu seterusnya.
Ia juga meminta, pihak sekolah agar menjalankan prokes secara ketat serta memastikan kembali ketersediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan sesuai protokol kesehatan.

Seperti tempat cuci tangan/wastafel, alat pengecek suhu tubuh, sabun cair untuk cuci tangan, cairan disinfektan dan lainnya.

Selain itu, untuk menghindari kerumunan saat penjemputan anak di sekolah, diminta kepada pihak sekolah agar mengatur waktu kepulangan siswa.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.