Latest News

Belum Setahun Hendri Septa Memimpin, Kota Padang Raih 29 Penghargaan 2021

 

Padang (RangkiangNagari) - Wako Hendri Septa Menerima Piala sebagai juara umum MTQ Nasional Tingkat Sumbar dari Wagub Audy Joinaldy di Padang Panjang. SEPANJANG 2021, Kota Padang sukses meraih 29 penghargaan di tangan Wali Kota Padang Hendri Septa.

Hendri Septa berhasil mencapai prestasi tersebut, meski belum genap setahun memimpin ibu kota Provinsi Sumatra Barat. Ia dilantik 7 April 2021 lalu menggantikan Mahyeldi yang menjabat sebagai Gubernur Sumbar. “Semua ini berkat kerja keras semua pihak, dan peran tigo tungku sajarangan yang semakin kompak,” kata Hendri Septa yang dikutip dari langgam. id, Rabu (5/1/2022).

Tidak hanya itu, peran legislatif dan Forkopimda juga begitu besar. Sehingga, katanya, prestasi diraih di tengah deraan pandemi covid-19. Penghargaan yang diraih Kota Padang, dimulai Januari, yakni:

1. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas kinerja dan sinergisitas dalam penanggulangan bencana di Kota Padang

2. Penghargaan kategori pemerintah kota terpopuler di media cetak selama tahun 2020 dalam kegiatan The 6th Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2021 Pada April 2021:

3. Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumbar memberikan penghargaan sebagai Inisiator Implementasi Eretribusi Pasar, E-Retribusi Pariwisata, E-Retribusi QRIS


4. Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kategori Kota Terbaik I dalam Pembangunan Daerah Tahun 2021 Tingkat Provinsi Sumatera

5. Penghargaan Pengarusutamaan Gender Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 Pada Mei 2021:

6. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Bappenas, Terbaik II kategori kota, karena dari sisi perencanaan memiliki kebijakan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang memuat upaya penanganan pandemi covid-19 melalui inovasi Kongsi Covid-19.

7. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumbar.


8. Penghargaan dari PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Barat atas konsistensi pembayaran listrik tepat waktu untuk tahun 2020. Pada Juli 2021:

9. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, dengan penghargaan bergengsi sebagai Layak Anak Tingkat Nindya Pada September 2021:

10. Top Bussiness bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) yang didukung beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis, mengganjar penghargaan Top Pembina BUMD Tahun 2021 pada Wako Hendri Septa dalam upaya memajukan Perumda Air Minum Kota Padang Pada Oktober 2021:

11. Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Madya 2020, atas keberpihakan pada kesetaraan dan kesejateraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia pada Pemko Padang

12. Penghargaan Narwasita Tantra Tahun 2019 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

13. Penghargaan peringkat pertama pada Kategori 2 terkait Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan;

14. Penghargaan peringkat pertama Pemanfaatan ComputerAssistedTest (CAT) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN)

15. Peringkat 3 untuk kategori 4 tentang Implementasi Penilaian Kerja dari BKN juga sukses diraih.

16. Penghargaan Opini WTP Tahun 2020, dari Menteri Keuangan Republik Indonesia.

17. Penghargaan Anugerah Tangguh Adhiwirasana kategori Wira Sandya Laksana dari BNPB. Pada November 2021: Pemprov Sumbar dalam lomba yang diadakan Dinas Pariwisata, memberikan tiga gelar juara pada Kota Padang. Yakni:

18. Juara I lomba toilet bersih di masjid pada kawasan Daya Tarik Wisata Unggulan (DTWU), Penghargaan diterima oleh Masjid Al Hakim

19. Lalu juara II lomba toilet bersih di masjid pada Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang

20. Juara II lomba toilet bersih di masjid pada KWT Gunung Padang

21. Juara umum MTQN ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang

22. Terbaik II perencanaan dan pencapaian daerah tingkat kota se-Indonesia tahun 2021


23. Terbaik III perencanaan dan pencapaian daerah tingkat kota se-Indonesia tahun 2020 dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Pada Desember 2021:

24. Penghargaan implementasi program smartcity (kota cerdas) kategori SmartSociety Gerakan Menuju Smart City dari Kemenkominfo RI

25. Penghargaan Top Stakeholderon Top Digital Awards Tahun 2021 dari Majalah It Works.

26. Penghargaan Top Leader on Digital Implementattion 2021 dari Majalah It Works

27. Penghargaan Top CIO on Digital Implementattion 2021dari Majalah It Works

28. Penghargaan bergengsi dari Kementerian Kominfo RI juga diraih di penghujung tahun. Kota Padang dinobatkan sebagai media center daerah terbaik pertama kategori pemberitaan.

29. Bertepatan di Hari Ibu, 22 Desember, Kota Padang meraih penghargaan dari HIPMI Sumbar atas peran pemerintah dalam mendukung UMKM Kota. Itu urutan rangkaian penghargaan yang dipersembahkan Wako selama memimpin Kota selama 2021. 

 

#Rn

 

 

 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Belum Setahun Hendri Septa Memimpin, Kota Padang Raih 29 Penghargaan 2021 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam