Latest News

Erwin Yunaz Dan Pergatsi Kota Payakumbuh Ikut Turnamen Gateball Di Provinsi Jambi

Jambi (Rangkiangnagari) - Wakil Wali Kota Erwin Yunaz menghadiri Open Tunamen Gateball Piala Gubernur Jambi yang digelar di Lapangan hijau Kantor Gubernur Jambi selama 4 hari, 6 hingga 9 Januari 2022.

Iven ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke-65 Tahun, digelar oleh Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) dengan kategori beregu, double classic dan triple classic.

Pergelaran open turnamen juga dikuti oleh 16 Provinsi di Indonesia yang dibuka langsung oleh Ketua Harian Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) yakni Khalawi Abdul Hamid dan Sekretaris Jenderal Besar Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) yakni Puja Sumedi, tampak juga hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi A, Kamis (6/1).

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz datang bersama Pengcab Pergatsi Kota Payakumbuh Gumilang Putri Hayati, Fikri Hidayat, serta pemain gataball dari Luak Lopuluah, sebanyak 12 orang pemain diturunkan.

Erwin Yunaz juga ikut bermain dengan kelas beregu dan triple. Dia menyampaikan meski gateball adalah olahraga baru, namun mengasyikkan dan bisa dimainkan seluruh lapisan masyarakat. Erwin sendiri berlatar belakang pemain golf, bisa menyesuaikan diri dengan permainan gateball.

"Ini adalah olahraga baru yang layak dikembangkan, bermain mengatur strategi, serangan, dan pertahanan. Bisa dikatakan golf, biliard dan catur jadi satu. Saya saja baru seminggu latihan dan berani ikut turnamen," kata Erwin.

Orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu juga menegaskan di daerah-daerah acara ini sudah diperlombakan, tentunya nanti Kota Payakumbuh juga harus siap menjadi tuan rumah untuk iven serupa. Namun, kata Erwin, hal yang perlu dilakukan terlebih dahulu adalah memberikan support penuh kegiatan olahraga gateball ini, dengan didaftarkan di KONI Kota Payakumbuh agar segera dilaksanakan pelantikan pengurusnya.

"Kita harapkan semoga semakin banyak yang bergabung dalam olahraga gateball ini", ujar Erwin Yunaz. 

Gubernur Jambi, Alharis yang membuka turnamen tersebut secara resmi mengatakan kalau open turnamen Gateball tingkat nasional ini diharapkan dapat menambah jam terbang para arlet gateball. 

"Turnamen ini akan diselenggarakan tiap tahunnya yang bertepatan di HUT Provinsi Jambi," terangnya.

Sementara itu, salah seorang penggagas terbentuknya pengurus cabang Pergatsi Kota Payakumbuh, Gumilang Putri Hayati, yang akrab disapa Ibu Mila menyampaikan setelah menerima mandat pembentukan Pengcab Pergatsi Kota Payakumbuh, mereka segera membentuk tim untuk membuat draft kepengurusannya.

"Alhamdulillah, SK Pengcab Pergatsi kota Payakumbuh sudah turun dari Provinsi. Kita sekarang sedang giat melaksanakan latihan rutin dan penguatan kepada cabor," kata Mila yang merupakan istri dari Eks Dandim 0306/50 Kota Letnan Kolonel Kavaleri Ferry S Lahe. (Rn)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Erwin Yunaz Dan Pergatsi Kota Payakumbuh Ikut Turnamen Gateball Di Provinsi Jambi Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana