Latest News

Hari Pertama Kerja Di Tahun 2022, Damkar Kota Payakumbuh Bantu Pemadaman Di Nagari Batu Balang

Payakumbuh (Rangkiangnagari) - Kebakaran hebat terjadi pada salah satu rumah warga di Jorong Balai Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (03/1), sekitar pukul 15.00 WIB.

Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh bergegas tancap gas menuju lokasi kejadian setelah menerima laporan dari warga untuk langsung memberikan bantuan kepada Damkar Kabupaten Limapuluh Kota, pemadaman itu menjadi tugas pemadaman pertama di tahun ini bagi petugas Damkar Kota Randang.

Menurut keterangan Kabid Damkar Kota Payakumbuh Budi Kurniawan kepada media menyampaikan kalau musibah itu terjadi pada rumah milik Herman (58 Tahun), berprofesi sebagai petani. Kondisi rumahnya ditinggal saat pemilik sedang ke sawah. Api cepat membesar, karena sebagian bahan rumah terbuat dari kayu, pemilik tak sempat menyelamatkan harta bendanya.

"Kami mengirimkan 2 unit armada ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan penyelamatan, tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," kata Budi didampingi Kasi Ops Eci, Kabid Sapras Doni Bahtiar, Danton Indra Jaya, serta Danru 3 Boyke Hirwansyah.

Budi menjelaskan, untuk penyelamatan Damkar, kecepatan adalah hal utama, artinya cepat mendapat laporan maka damkar secepat itu pula bergegas ke lokasi kejadian perkara. Budi menghimbau masyarakat agar waspada api, selalu mengecek apakah tidak ada sumber api saat meninggalkan rumah ataupun toko, karena resiko bencana bisa saja terjadi.

"Warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913," ujarnya. 


#(Rn)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Hari Pertama Kerja Di Tahun 2022, Damkar Kota Payakumbuh Bantu Pemadaman Di Nagari Batu Balang Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana