Inter Milan Juara Piala Super Italia 2021

Jakarta (RangkiangNagari) - Inter Milan juara Piala Super Italia 2021. Kepastian itu didapat usai Inter Milan mampu mengalahkan Juventus di babak final Piala Super Italia 2021 dengan skor tipis 2-1.

Duel sengit harus dihadapi Nerazzurri -julukan Inter Milan- untuk memastikan diri menjadi juara. Mereka bahkan harus melalui perpanjangan waktu kala berlaga di San Siro, Milan, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Inter Milan mengawali pertandingan tersebut dengan cukup baik. Tempo permainan cepat langsung digunakan yang membuat Juventus sedikit kesulitan untuk mengembangkan permainan terbaiknya di awal pertandingan.

Perselisihan sempat terlihat di area kotak penalti Juventus pada menit ke-11. Inter yang merasa dirugikan meminta tendangan penalti, namun wasit tidak memberikan respon berarti dan pertandingan kembali dilanjutkan.

Juventus terus berusaha untuk keluar dari tekanan yang dilakukan oleh Inter. Beberapa sergapan pun berhasil diciptakan, hasilnya, Juventus justru berhasil unggul lebih dulu di menit ke-25 dengan gol yang diciptakan Weston McKennie menggunakan umpan Alvaro Morata.

Inter mencoba untuk tampil lebih agresif setelah tertinggal dari Juventus. Beruntungnya, Inter diberikan hadiah penalti setelah Mattia De Sciglio melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada menit ke-34. Lautaro Martinez yang menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan kini seimbang 1-1. Hasil tersebut pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Juventus kini mampu menunjukan awal yang baik di babak kedua dengan tampil lebih menyerang. Beberapa peluang tercipta di lima menit pertama, namun belum ada yang bisa dikonversikan menjadi gol. Serangan yang dilakukan oleh Juventus pun sedikit menyulitkan permainan yang dikembangkan oleh Inter. Untuk menjaga gawangnya, Nerazzurri pun kerap melakukan pelanggaran demi menjegal Juventus kembali mencetak gol.

Setelah sempat tertekan, Inter kembali mampu menunjukan permainan yang cukup baik untuk melancarkan serangan. Juventus pun kembali kesulitan untuk bisa membangun serangan demi mencetak gol kedua. Namun, hingga akhir babak kedua, tidak ada gol yang berhasil diciptakan Inter Milan dan Juventus sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu untuk mendapatkan pemenang.

Perpanjangan Waktu Kedua tim kini cenderung lebuh berimbnag di babak perpanjangan waktu. Baik Inter dan Juventus lebih berhati-hati dalam membangun serangan, sehingga tempo permainan tidak secepat sebelumnya. Inter dan Juventus saling melakukan jual beli serangan. Namun tidak ada peluang yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh kedua tim. Hingga babak pertama perpanjangan waktu masih belum juga gol yang dapat tercipta.

Di babak kedua waktu tambahan, Inter kembali menemukan gaya permainan terbaik mereka, Beberapa peluang berhasil didapatkan, namun tidak juga membuahkan gol bagi Nerazzurri. Namun di akhir babak kedua waktu tambahan, Alexis Sanchez mampu mencetak gol yang sangat penting bagi Inter pada menit 120+1 dengan tendangan jarak dekatnya. Inter pun berhasil menjadi juara Piala Super Italia.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Alessando Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, Marcelo Bozovic, Nicolo Barella, Denzel Dumfriez; Lautaro Martinez, Edin Dzeko

Pelatih: Simone Inzaghi

Juventus (4-4-2): Mattia Perin; Alez Sandro, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Mattia De Sciglio; Federico Bernadeschi, Adrien Rabiot, Manuel Locattelli, Weston McKennie; Alvaro Morata, Dejan Kulusevski.

Pelatih: Massimiliano Allegri

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.