Ketua Ombudsman RI Menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Walikota Payakumbuh di Balaikota

Payakumbuh (Rangkiangnagari) - Setelah menerima predikat kepatuhan tinggi (zona hijau) pada penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik terhadap standar pelayanan publik pada (29/12) lalu, Ketua Ombudsman RI langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada Wali Kota Payakumbuh di Balai Kota Payakumbuh, Rabu (19/01) sore.

Wali Kota Riza Falepi mengucapkan selamat datang di Kota Payakumbuh kepada Ketua Ombudsman RI atas kerendahan hatinya, karena jarang-jarang pejabat pusat langsung datang berkunjung.

"Terima kasih kami ucapkan atas penghargaan yang telah diberikan Ombudsman RI untuk Kota Payakumbuh. Dan spesialnya lagi penghargaan ini langsung diserahkan ketua Ombudsman RI," kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi kepada media.

"Mudah-mudahan dengan penghargaan ini terus memacu semangat kita memberikan Pelayanan Publik terbaik kepada masyarakat Kota Payakumbuh," tambahnya.

Sementara itu Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih mengatakan selain bersilaturahmi dia juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemko Payakumbuh sebagai satu-satunya Kota di Sumbar yang menerima penghargaan tersebut.

"Saya baru pertama kalinya ke Payakumbuh, dan Alhamdulillah sambutan yang diberikan kepada kami begitu luar biasa. Dan juga Selamat kepada Kota Payakumbuh atas predikat kepatuhan tinggi pelayanan publiknya," katanya.

Ketua Ombudsman RI berpesan agar kedepannya pelayanan publik di Kota Payakumbuh bisa mempertahankan apa yang sudah dicapai serta terus meningkatkan dan menghadirkan inovasi pelayanan publik terbaik untuk masyarakatnya.

"Kami berharap kerjasama dan koordinasi antara Ombudsman dan Pemerintah Kota khususnya Payakumbuh dapat terus ditingkatkan agar capaian prestasi ini dari waktu ke waktu dapat ditingkatkan, dan jadilah contoh yang baik untuk daerah lainnya," ucapnya.

"Mencapai sesuatu yang baik itu cukup mudah tapi untuk mempertahankannya itu bukan pekerjaan yang mudah, jadi teruslah pertahankan dan berikan pelayanan publik terbaik untuk masyarakat," pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Yefri Heriani, Asisten I, II dan III, Staf Ahli Wali Kota serta seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemko Payakumbuh. (Rn)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.