Latest News

Menindak Lanjuti Instruksi Gubernur,Bupati Solok Perintahkan Investor Untuk Hentikan Pembangunan Di Singkarak

Kabupaten Solok (Rangkiangnagari) - Bupati Solok Epyardi Asda mengambil langkah cepat dalam menindaklanjuti instruksi dari Gubernur Sumatera Barat untuk menghentikan proses pengerjaan pembangunan pendukung  sektor kepariwisataan di Danau Singkarak. Bupati mengatakan bahwa pekerjaan yang dilakukan oleh investor CV. Anam Daro telah dihentikan beberapa minggu yang lalu. 

" Benar hari ini kita telah menerima surat dari Gubernur Sumatera Barat yang meminta kepala daerah untuk memberhentikan proses pengerjaan tersebut, namun kita telah terlebih dahulu memerintahkan pihak investor untuk berhenti sementara sampai ada izin dari Pemerintah Provinsi, "kata Bupati Epyardi Asda.  

Bupati mengungkapkan, dirinya sebagai Bupati Solok pastinya akan patuh dan taat terhadap setiap perintah dan instruksi yang diberikan oleh Gubernur. Penghentian proses pengerjaan di kawasan wisata Danau Singkarak ini sejatinya telah diberhentikan sejak 2 minggu yang lalu. 

" Proses pekerjaan di sana telah lama kita suruh berhentikan, dan sampai saat ini tidak boleh ada pekerjaan lanjutan sampai ada izin dari pihak Pemerintah Provinsi. Karena kewenangan kawasan Danau adalah milik pihak Pemerintah Provinsi, " tambah Bupati. 

Selain itu, Bupati Solok dalam hal ini sebagai kepala daerah mengatakan akan mengikuti seluruh acuan dan aturan yang ada dan sesuai dengan regulasi dan perundang-undangan yang berlaku. 

" Kita telah memberhentikan aktifitas pekerjaan dari investor CV. Anam Daro,  sejak beberapa waktu lalu. Kita ingin proses investasi di daerah ini  khususnya Kabupaten Solok mendapatkan dukungan kuat dari Pemerintah Provinsi, " kata Bupati Epyardi Asda. 

Bupati berharap dukungan kuat dari Gubernur dan Pemerintah Provinsi untuk kelanjutan pengembangan sektor kepariwisataan Kabupaten Solok ke depan. 

Sebagai kepala pemerintahan dirinya siap bekerjasama dengan Gubernur Sumatera Barat serta Kementerian Agraria Tata Ruang (Kemen ATR) RI terkait dengan pengembangan sektor kepariwisataan. 

" intinya kita di Pemerintahan tunduk dan patuh kepada aturan. Dan kita secara Pemerintahan siap untuk bekerjasama dengan Gubernur dan Kementerian ATR untuk pengembangan kepariwisataan Kabupaten Solok ke depan. Di mana kita sangat berharap perkembangan sektor kepariwisataan akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat Kabupaten Solok secara luas, " jelas Bupati. (Liza)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Menindak Lanjuti Instruksi Gubernur,Bupati Solok Perintahkan Investor Untuk Hentikan Pembangunan Di Singkarak Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana