Siswa SDN 5 Payakumbuh Ikuti Vaksinasi Covid-19

Payakumbuh (Rangkiangnagari) - SDN 5 Payakumbuh melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada siswa usia 6 sampai 11 tahun. Dari sebanyak 108 Orang siswa yang menjadi sasaran vaksinasi, 97 sudah menerima vaksin dan 11 orang ditunda.

Vaksinasi yang berlangsung di sekolah, Senin (24/1),  tersebut dilaksanakan oleh petugas vaksinator dari Puskesmas Air Tabit dan didampingi oleh Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Nelwita, Pengawas SD Syarfionarita, Lurah Balai Jaring Musliadi, Bhabinkamtibmas Hendri Mulyadi, Babinsa Jasrial Z, dan Komite SDN 05 Payakumbuh Irsal Dt. Marajo Labiah.

Kepala SDN 5 Payakumbuh Yulianti menyampaikan apresiasi kepada wali murid yang telah mengizinkan siswanya mengikuti vaksinasi demi mendukung terciptanya herd immunity di sekolah. Disamping itu Yulianti juga mengucapkan terimakasih atas kesabaran petugas vaksinator saat proses pelaksanaannya.

"Peserta didik yang kurang sehat ditangguhkan vaksinasinya, jika peserta didik deman setelah vaksin langkah awal berikan obat demam seperti Paracetamol. Kemdian jika ada kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) maka pihak sekolah akan menghubungi tim kesehatan Puskemas Air Tabit," kata Yulianti.

Yulianti menambahkan, bagi beberapa orang lagi siswanya peserta vaksinasi yang ditunda hari ini akan dilaksanakan vaksinasi selanjutnya di lain hari. (Rn)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.