Wawako Erwin Yunaz Komandoi Semangat Gotong-Royong Warga Latina Bersama Camat, Lurah & RAPI Di Rumah Yusnidar

Payakumbuh (Rangkiangnagari) - Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mengapresiasi semangat gotong royong dan kepedulian antar sesama warga Lamposi Tigo Nagori (Latina) yang "basitungkin" bersama-sama membersihkan puing-puing rumah pasca musibah kebakaran yang menimpa Yusnidar (70 tahun), Minggu (23/1).

Yusnidar dan 9 anggota keluarganya di Kelurahan Sungai Durian harus menerima kenyataan kehilangan tempat tinggal mereka setelah warung dan rumahnya terbakar pada Kamis (20/1).

"Luar biasa semangat warga Latina, kami mewakii Pemerintah Kota Payakumbuh menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada kita semua, semangat gotong royong yang selalu terjaga," kata Erwin Yunaz yang juga turun bersama camat, lurah, dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di sela-sela gotong royong tersebut.

Dalam gotong royong tersebut tampak kaum bapak-bapak mengerjakan pekerjaan kasar sementara ibu-ibu menyediakan konsumsi untuk pekerja. Erwin Yunaz juga mendapatkan informasi dari Ketua KAN Latina IR. Dt. Panghulu Sati kalau pasca kebakaran tersebut, warga berswadaya membantu pihak keluarga Yusnidar.

"Salut, semangat ini harus kita jaga bersama," kata Erwin Yunaz.

Sementara itu, Ketua KAN Latina IR. Dt. Panghulu Sati menyampaikan mulai dari proses pembersihan puing-puing rumah pasca kebakaran ini, pihaknya dan warga bersama-sama juga akan berswadaya membantu pembangunan rumah Yusnidar.

"Kami juga menyampaikan apresiasi kepada Wawako Erwin Yunaz dan OPD terkait, semoga dibalas oleh Allah SWT," kata Dt. Panghulu Sati.

Dalam goro tersebut tampak Pengurus RAPI Kota Payakumbuh seperti Yoserizal dan Feri Pono, Camat Diki Engla, dan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh. (Rn)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.