Pencanangan pembangunan Gedung Youth Center Kota Padang

Padang (RangkiangNagari) - Pemerintah Kota (Pemko) Padang menargetkan renovasi gedung Padang youth center selesai dalam waktu 6 bulan kedepan. Sebagai bagian dari program unggulan Pemko Padang menganggarkan dana sekitar 15 miliar untuk perbaikan gedung bekas dinas pendidikan tersebut, yang nantinya digunakan untuk anak muda mengembangkan kreativitas dan menggerakkan ekonomi kreatif.
Pembangunan Padang youth center yang berlokasi di ex jalan bagindo Aziz Chan itu resmi dicanangkan walikota Padang Hendri septa Senin (7/2).
Dalam sambutan dan arahan walikota mengatakan, pembangunan Padang youth center ini merupakan bagian dari 11 program unggulannya yang diusung bersama walikota Padang sebelumnya, yaitu merevitalisasi sarana dan prasarana olahraga tingkat RT/ RW dan membuat taman per Kecamatan, serta membangun pusat kreatif dan inovasi pemuda atau youth center.

"Alhamdulillah pada hari Senin (7/2) Padang youth center resmi dimulai pembangunannya, diperkirakan selesai Juli 2022 ini,"ungkap Wako.
Selanjutnya orang nomor satu dikota Padang itu menginginkan kehadiran youth center  juga dapat menyediakan ruang ruang untuk lapangan pekerjaan bagi wirausahawan wirausahawan muda yang sekaligus menjadi inkubator bisnis ekonomi kreatif di Kota Padang.
"Insyaallah Padang youth center ini bisa menjadi wadah untuk menampung generasi muda di Kota Padang. Khususnya untuk menyalurkan bakat dan kreativitas. Selain itu tempat ini juga akan menjadi 'research and development' bagi semua lintas sektor ekonomi kreatif di bawah naungan kemenparekraf tentunya,"jelasnya.
Tanya itu aku juga berharap melalui peran dan fungsi pada senter ini mengurangi berbagai kenakalan remaja yang ada di kota Padang, sehingga dengan upaya tersebut akan terciptanya generasi muda yang andil, mumpuni dan berkarakter mulia selaku penerus dan calon pemimpin bangsa.
" Semoga semua unsur dan semua pihak di Kota Padang ini mendukung kesuksesan program yang dilakukan di Padang eye center ini,"pungkas Wako.
Kepala dinas pemuda dan olahraga kota padang Afriadi menyebutkan pembangunan Gedung Youth Center Padang telah dilakukan dan akan selesai pada juli 2022 mendatang dan dibangun dengan 3 lantai yang terdiri dari 17 sub sektor ekonomi kreatif, termasuk stand fashion dan UMKM unggulan kota padang.

"Untuk lantai 1 seluruh dinding dan sekat-sekat partisi akan kita buka sehingga menjadi ruang lepas dengan tiang-tiang kolom yang akan kita percantik, disertai banyak colokan listrik yang bisa dimanfaatkan bagi wirausahawan muda untuk memfungsikan laptop, smartphone dan lainnya. Kita juga menyediakan layanan akses internet kecepatan tinggi yang nantinya akan dimanfaatkan di lobi, hall dan ruang pameran dengan kapasitas 1000 sampai 1500 orang,"terangnya.
Sementara untuk lantai 2, lanjut Afriadi pihaknya akan menyiapkan ruang ruang kegiatan kreatif dan coworking space yang nyaman dengan kapasitas 150 orang. Selain itu juga tersedia 2 buah ruang training, amphiteater,7 ruang rapat serta studio fasilitas lengkap untuk studio podcast, photography, editing video dan desain serta studio musik.
"Kemudian untuk lantai 3 akan dimanfaatkan sebagai coworking space, kita tentu berharap pembangunan gedung Padang youth center ini berjalan lancar sesuai harapan. Kalau bisa lebih cepat selesai Nya sehingga dapat difungsikan oleh masyarakat atau generasi muda kita,"imbuhnya.
Dalam acara pencanangan pembangunan Padang youth center tersebut turut hadir pula unsur Forkopimda kota Padang di antaranya Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir Dandim 0312/ Padang Kolonel inf M. Ghoffar Ngismangil, serta sejumlah kepala OPD dan Camat se-kota Padang. Selain itu juga terlihat ketua KONI Kota Padang Yusra, ketua ekonomi kreatif kota Padang beserta ketua-ketua komunitas ekonomi kreatif dan kepemudaan. (Put)




Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.