Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Akselarasi Puskesmas Indonesia (APKESMI) Prov Sumbar

Padang (RangkiangNagari) - Kepala puskesmas Pauh dr. Muhammad Fardhan dilantik sebagai ketua DPC APKESMI Kota Padang periode 2022-2025.

Walikota Padang Hendri Septa mengaku menyambut baik dengan cara dilantiknya dewan pengurus cabang (DPC) akselerasi Puskesmas Indonesia (APKESMI) pelantikan organisasi kumpulan pimpinan puskesmas di Kota Padang dilakukan oleh ketua dewan pimpinan wilayah (DPW) APKESMI sumbar dr. Winanda, mars di hotel Axana , Kamis(10/2).

Pelantikan tersebut berdasarkan terbitnya surat keputusan dewan pusat (DPP) APKESMI No:002/KEP/DPP/APKESMI/2022 yang ditandatangani ketua umum DPD APKESMI dr. Trisna Setiawan, M. Kes bersama sekretaris jenderal Kusnadi, SKM.

Fardhan, mengatakan ia bersama pengurus siap mengoptimalkan fungsi dan peran APKESMI sebagai wadah dalam menyalurkan aspirasi Puskesmas untuk mewujudkan masyarakat kota Padang yang sehat.

"Insya Allah kita akan menjadi sarana berbagi informasi antar sesama Puskesmas terkait aturan dan kebijakan yang ada sehingga terjadi pemerataan pemahaman pada seluruh puskesmas di Kota Padang," ujarnya.

Selanjutnya Walikota Padang mengutarakan pentingnya keberadaan APKESMI sebagai salah satu perpanjangan tangan dari Pemko Padang melalui dinas kesehatan kota (DKK) Padang.

" Kita berharap kehadiran APKESMI menjadi cerminan Puskesmas se-kota Padang untuk melakukan akselerasi sehingga melahirkan kesepakatan dan kemauan yang kuat untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Begitu juga mewujudkan Puskesmas yang kokoh serta dapat ber konsolidasi, berkolaborasi dan berekresi dalam menyukseskan program pemerintah khususnya di masa pandemi covid 19 saat ini,"imbuh Walikota Hendri Septa yang juga dewan DPC APKESMI kota Padang tersebut. (PUT)


Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.