Rapat Periodik Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Kuranji Di SDN 36 Gunung Sarik

Gunung Sarik (Rangkiangnagari) - Kegiataan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Kuranji kembali mengadakan rapat periodik di SDN 36 Gunung Sarik pada hari Rabu, 09 Februari 2022. “Kegiataan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap bulannya untuk mengevaluasi kegiataan sekolah. Kegiataan dilakukan secara luring terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Korwil Kecamatan Kuranji Drs. Mursid kepada Rakyat Sumbar.

Kegiataan dihadiri perwakilan kepala sekolah negeri dan swasta se-kecamatan Kuranji beserta pengawas sekolah. “Rapat ini dihadiri sebanyak 59 sekolah di kecamatan Kuranji beserta pengawas sekolah dari masing-masing gugus,” lanjut Mursid.

Rapat periodik dipimpin langsung oleh Korwil Kecamatan Kuranji yang mana dalam sambutannya menekankan agar masing-masing gugus di kecamatan Kuranji segera bergerak membuat program karena gugus merupakan muara mutu pendidikan. Karena Formasi Jabatan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah yang dulu kosong di Kecamatan Kuranji, sekarang sudah terisi dan lengkap. “Saya menekankan kepada masing-masing gugus untuk segara harus bangkit dan bergerak membuat program-program unggulan sekolah agar mutu pendidikan tercapai,” terang Mursid.

Diketahui sebelumnya, Dinas Pendidikan Kota Padang pada bulan Januari lalu sudah melakukan Pelantikan kepala sekolah dan pengawas baru yang pelaksanaan di kecamatan masing-masing. Pelaksanaan sertijab di Kecamatan Kuranji dilaksanakan pada hari Kamis, 03 Februari 2022 lalu. Jumlah yang melakukan sertijab termasuk promosi mutasi dan rotasi ada sebanyak 11 sekolah di Kecamatan Kuranji.

Selain itu, Mursid berharap kualitas dan mutu pendidikan di Kecamatan Kuranji khususnya dan kota Padang umumnya menjadi lebih baik karena sudah melakukan terobosan dengan pelantikan kepala sekolah dan pengawas yang baru yang selama ini dilakukan oleh Pelaksana Tugas (PLT).(Ayu)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.