Latest News

Silaturrahmi dengan PWI Sumbar, Kerja Keras Wako Padang Membuahkan Hasil PUPR Kucurkan Dana Fase VII Rp169 Miliar

Padang (Rangkiangnagari) - Kerja keras Walikota Padang Hendri Septa membuahkan hasil. 

Kementerian PU telah menyetujui pembangunan Pasar Raya Fase VII dengan biaya Rp169 miliar.

Walikota tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya di hadapan Pengurus PWI Sumbar, ketika berlangsung acara silaturahmi pengurus PWI dengan Walikota dan jajaran Jumat sore di kediaman Walikota Jl A.Yani Padang.

Dengan wajah sumringah Hendri Septa menyampaikan bahwa Kementerian PU telah menyetujui pembangunan Pasar Raya Fase VII yang hampir 12 tahun menunggu.

“Alhamdulillah perjuangan kita ke pusat dikabulkan. Kami banyak dibantu Anggota DPR RI Andre Rosiade. Sudah lama Kota Padang tidak pernah mendapat bantuan pembangunan pasar. Dengan pembangunan Pasar Raya Fase VII tentu Kota Padang akan makin tercelak,” kata Walikota Hendri Septa yang didampingi Kasubag Protokol Prokopim, Betti.

Dengan pembangunan Pasar Raya Fase VII, maka pedagang kaki lima di sepanjang jalan di Pasar Raya dan Jalan Sandang Pangan akan dapat difasilitasi untuk ditata. “Kami mohon bantuan teman-teman media untuk sosialisasi ini kedepannya,” ujar Hendri Septa.

Pertemuan Walikota Padang dengan Ketua dan Pengurus PWI Sumbar adalah dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 tingkat Sumbar. Pasalnya Walikota Padang salah satu tokoh yang akan menerima Piagam Penghargaan PWI Sumbar

Ketua PWI Heranof Firdaus menyampaikan, bahwa sinergitas PWI dengan Pemko Padang ke depannya harus diisi dengan pemberdayaan, terutama dalam bidang peningkatan uji kompetensi wartawan yang bertugas di Kota Padang.

Kalau makin banyak wartawan yang kompeten maka hasil berita serta tulisan yang dihasilkan tentu akan bermutu pula. 

Dampaknya akan dirasakan  Pemko Padang dan masyarakat secara luas,” kata Heranof yang dalam pertemuan itu juga menerima Piagam Penghargaan Pemko Padang dari Walikota Hendri Septa.

Di dalam diskusi yang hangat itu, Walikota menyambut baik sinergitas yang disebutkan oleh Ketua PWI Heranof Firdaus. Hal itu bisa ditindaklanjuti oleh Kabag Adpim Amrizal Rengganis, yang memang selama ini sudah merupakan Anggota PWI Sumbar juga.

“Bagaimana program ke depannya silahkan diatur tindak lanjutnya dengan Pak Amrizal,” kata Walikota Hendri Septa, yang lulusan universitas ternama di Australia itu.

Diakui oleh Walikota, bahwa dukungan pers sangat diharapkan, karena Kota Padang saat ini sedang berbenah. Beban pembenahan kota itu tidak mudah dan diperlukan dukungan semua pihak termasuk pers.

“Jajaran Pemko Padang sedang bekerja keras untuk mewujudkan visi misi Mahyeldi-Hendri Septa yaitu kota madani dan sejahtera,” kata Hendri Septa.

Harapan lain Walikota adalah agar teman-teman PWI Sumbar menjadi pelopor melawan hoax. “Tolong media anggota PWI memberikan info akurat tentang kota ini. Jangan biarkan hoax berkembang karena kita dengan masyarakat. Pers-lah yang terdepan sebagai penangkal hoax,” tegas Hendri Septa.

Dalam pertemuan itu dibicarakan juga kelanjutan hibah tanah dan gedung PWI Sumbar yang sudah berjalan menjelang dua tahun.(*02)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Silaturrahmi dengan PWI Sumbar, Kerja Keras Wako Padang Membuahkan Hasil PUPR Kucurkan Dana Fase VII Rp169 Miliar Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana