Latest News

Siswa SMKN 6 Padang Lolos Finalis Duta Maritim Indonesia

Padang (Rangkiangnagari) - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Padang kembali mengukir prestasi dengan terpilihnya siswanya menjadi finalis Duta Maritim Indonesia. Kegiatan berlangsung pada 21-27 Februari 2022 di Jakarta Pusat, Senin (21/2).

Terpilih sebagai finalis Duta Maritim Indonesia dari SMKN 6 Padang adalah Dea Amanda yang berada di kelas X jurusan Kecantikan. Dea merupakan salah satu finalis termuda yang saat ini baru berusia 16 tahun mewakili Kota Padang dan Sumatera Barat dalam ajang tersebut.

Diketahui, duta maritim digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) yang diikuti oleh 30 finalis lainnya se-Indonesia. Kegiatan tersebut akan diisi tentang pembekalan kemaritiman dan pengetahuan umum lainnya.

Wakil Humas SMKN 6 Padang Zari Usman, M. Pd, sangat bersyukur atas prestasi yang diraih siswanya. “Ini suatu kebanggan yang luar biasa. Dengan terpilihnya menjadi finalis Duta Maritim 2022 yang akan mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat nasional, diharapkan memiliki pengaruh kepada generasi muda lainnya di Kota Padang, khususnya perkembangan capaian prestasi di SMKN 6 Padang,” harap Zari.

Sebelumnya, Dea beserta keluarganya diundang oleh Wali kota Padang Hendri Septa di kediaman resmi Walikota Jl. A. Yani No. 11 Padang, Selasa (15/2) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Wako Padang memberikan apresiasi dan dukungan penuh agar sukses nantinya menjadi yang terbaik sebagai Duta Maritim Indonesia. Serta tentu saja akan terus menjaga marwah Kota Padang sebagai daerah pencetak generasi yang handal dan berkualitas.(Ayu)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Siswa SMKN 6 Padang Lolos Finalis Duta Maritim Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana