Latest News

SMAN 3 Painan Gelar Fespa Wisuda Tahfidz dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Magfirah

Painan (Rangkiangnagari) - Dimulai dari Pembukaan Festival SMANTRIPA (FESPA). Selanjutnya Wisuda Tahfidz dan diakhiri dengan peletakan batu pertama, pembangunan Masjid Al-Magfirah. Itulah serangkaian kegiatan yang dilakukan SMA Negeri 3 Painan pada Kamis 24 Februari 2022.

Pada acara itu hadir mewakili Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Ka Cabdin) Wilayah VII Pessel, Mahyan. Mewakili Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Nusyirwan N. 

Selanjutnya juga terlihat, Kasi Bimas Kemenag Pessel, H.Firdaus, Ka KUA IV Jurai Betriadi, pengawas dan Kepala SMA/SMK se Pessel. Pengurus komite SMAN 3 Painan, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainya. 

Kacabdin Wilayah VII Pessel, Mahyan, . dalam sambutannya menyampaikan bahwa. Pihaknya menyambut baik serangkaian program yang dilakukan keluarga besar SMA Negeri 3 Painan. Mulai dari Fespa, Wisuda tahfidz dan peletakan batu pertama pembangunan masjid di sekolah itu.

"Kita cukup bangga dengan sejumlah program yang direncanakan oleh keluarga besar SMA Negeri 3 Painan. Kita mendukung penuh,semoga semua program tersebut, dapat terlaksana dengan baik,"ucap Ka Cabdin Wilayah VII Mahyan.

Dikatakan Kacabdin Mahyan, kedepan Dinas Pendidikan Sumbar menargetkan program Tahfidz Quran menjadi program unggulan bagi SMA/SMK di daerah ini. Apalagi sebut Mahyan, program itu bertujuan untuk melahirkan generasi yang cerdas dan qur'ani. 

 Sementara itu Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar yang diwakili,Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Nusyirwan N. Dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas sejumlah terobosan yang dilakukan SMAN 3 Painan. Pihaknya berharap ke depan hendaknya, kegiatan keagamaan, seperti tahfiz qur'an dapat ditingkatkan lagi.

"Kita berharap ke depan SMAN 3 Painan dan sekolah lain di daerah ini dapat melahirkan para hafiz yang lebih banyak lagi,"harapnya.

Sebelumnya, Kepala SMA Negeri 3 Painan, Muslim Arif, dalam laporannya menyampaikan. Berdirinya sebuah masjid di lingkungan SMA tersebut,merupakan sebuah kebutuhan bagi kelangsungan pendidikan. Terutama dalam mempersiapkan alumni yang cerdas dan berakhlak. 

“Kehadiran sebuah masjid yang representatif di sekolah ini sangat kita butuhkan. Dengan adanya sarana ibadah tersebut, akan dapat dipergunakan untuk melakukan sejumlah  kegiatan keagamaan, seperti sholat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainya,"terangnya.

Dalam kesempatan itu Kepsek SMAN 3 Painan, Muslim Arif berharap. Semoga adanya dukungan dan kerja sama yang baik dari semua pihak. Hal itu sangat dibutuhkan, mengingat banyaknya kebutuhan yang diperlukan. Sehingga cita-cita keluarga besar SMA Negeri 3 Painan, dalam peningkatan mutu pendidikan dan nama baik sekolah ke depan dapat terwujud dengan baik.  (Dodi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: SMAN 3 Painan Gelar Fespa Wisuda Tahfidz dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Magfirah Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana