Latest News

Bantuan untuk korban , di upayakan selesai secepatnya,

Pasaman (Rangkiangnagari) - Bantuan.terhadap korban gempa Pasaman pada tanggal 25 Februari 2022 yang diterima oleh pemerintah Daerah di Posko Tanggap darurat Kantor camat tigo nagari , terutama barang harian seperti sembako , air mineral , selimut , mi  instan dan lain nya , hari ini Sabtu , tepat di hari ke dua masa transisi akan selesai didistribusikan terhadap warga yang terdampak gempa , ujar Kepala Kalaksa BPBD Pasaman Alim Bazar di Kantor Tigo Nagari ,Sabtu /03/2022.

Sedangkan  untuk membantu pendistribusian bantuan tersebut , dilakukan  oleh petugas lapangan dari BPBD , Dinas Sosial,Pol PP,  wali nagari , jorong , dan dibantu  oleh pihak polsek dan koramil setempat.

Jorong Kampuang Tabek ,Rino , menyebutkan , untuk bantuan di daerahnya , telah diserahkan 68 paket , terbagi dibeberapa kampung, diantaranya sungai langkok   8 paket , kampuang Tabek 17 , batang gugung dan kampuang butia , durian payung. 7 paket , Simpang slemen 4 , dan 16 paket untuk sisa satu bus pic up langsung diantar kesiparayo.

Selain  bantuan yang disalurkan melalui pemerintah , bantuan juga terus berdatangan dari berbagai pihak, hal tersebut terlihat dari banyaknya kendaraan yang datang dari berbagai daerah ke Nagari Malampah  dengan membawa spanduk  bertuliskan, " Peduli Korban Gempa Pasaman.

Selain kegiatan pendistribusian sembako , dibeberapa titik hari ini rumah warga yang rusak sudah mulai dibenahi secara mandiri.

Diantaranya Rumah Syamsir warga Siparayo ,dibantu  peralatan escavator mini milik salah satu partai , membantu membersihkan material perumahan yang diraatakan tersebut.

Sementara untuk sektor ekonomi Masyarakat, dibeberapa titik seperi pasar Malampah sudah mulai menunjukan aktifitas jual beli yang cukup ramai, (tio)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bantuan untuk korban , di upayakan selesai secepatnya, Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana