Latest News

Fadli Zon Lantik HKTI Se-Sumbar, Benny Utama Harap Pertanian Pasaman Lebih Berdaya

Pasaman (Rangkiangnagari) - Bupati Pasaman H. Benny Utama hadiri pelantikan pengurus DPD HKTI Sumbar dan DPC HKTI Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, di Hall Hotel Tantum Padang, Jumat (18/3).

Pelantikan dilakukan Ketua Umum HKTI Pusat, H. Fadli Zon, yang juga wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024.

Ditanya soal harapan terhadap eksistensi HKTI, Bupati Benny Utama menjelaskan bahwa sebagai organisasi sosial dalam bidang agrikultur dan pengembangan pedesaan, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia atau HKTI diharapkan bisa berperan nyata mendukung usaha-usaha pertanian yang dikelola masyarakat Kabupaten Pasaman.

"80 persen usaha masyarakat Pasaman bergerak di sektor pertanian, di banyak ragam dan sub-sektor, baik perikanan, persawahan dan usaha kebun. Kita ingin usaha-usaha ini bisa terkelola maksimal dan profesional tentunya," jelas Bupati Benny Utama.

Karenanya, lanjut bupati, butuh banyak dukungan menuju kearah itu. Bisa dengan transfer tekhnologi, peningkatan SDM, bantuan alsintan (alat mesin pertanian), ketersediaan pupuk dan pakan serta bentuk lainnya, sehingga para petani lebih berdaya mengelola usahanya. 

"Butuh banyak dukungan dari berbagai lini, tidak hanya pemerintah, mulai dari kementrian, provinsi dan daerah, namun juga organisasi non pemerintah seperti halnya HKTI," katanya.

Bupati Benny Utama yakin, sebagai Putra Ranah Minang, Fadli Zon memiliki kecintaan lebih pada daerah asalnya, sehingga usulan program yang kita ajukan nanti untuk peningkatan usaha pertanian masyarakat Pasaman, akan lebih diperhatikan dan diakomodir. 

Acara pelantikan HKTI se-Sumatera Barat berlansung cukup megah, dan dihadiri H. Benny Utama, sebagai satu-satunya bupati / walikota yang diundang dan hadir saat itu.(tio).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Fadli Zon Lantik HKTI Se-Sumbar, Benny Utama Harap Pertanian Pasaman Lebih Berdaya Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana