Latest News

Fase Recovery Posko LAZISKU Masih Menerima Donasi

Pasaman (Rangkiangnagari) - Selasa, 22 Maret 2022 pukul 14.00 WIb Posko Lazisku menerima bantuan dari Yayasan Muhammad Sawir Suryanti. Bantuan ini merupakan bentuk andil Yayasan dalam menjawab isu-isu kebencanaan. 

Ketua yayasan M. Sawir S.T M.T dengan istri ibuk Suryati S.pd  yang langsung turun ke lapangan untuk memberikan donasi bantuan bagi korban bencana gempa. Pengumpulan donasi dibantu juga oleh para guru TK dan SD Surya Kids Bukittinggi yang mana sekolah ini juga dibawah bimbingan yayasan Muhammad Sawir Suryati. 

Donasi yang diberikan melalui LAZISKU ini berjumlah Rp13.870.500 (Tiga Belas Juta Delapan Ratus Tujuh Puluh Ribu Lima Ratus Rupiah). Tidak hanya itu, bantuan berupa logistik juga diberikan melalui posko bersama - Gas lsm/ornop SUMBAR (KNPI SUMBAR, HMI, Kohati, PW PII SUMBAR, KORWIL BRIGADE PII SUMBAR, PKB PII SUMBAR, LAZISKU PEDULI Dll) yang masih berdiri dibawah pengelolaan saudara Syamsul sebagai salah satu koordinator yang masih dilapangan.

Sebulumnya kami juga menerima donasi dari YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM(YPI)RAUDHATUL JANNAH PAYAKUMBUH uang tuna sebesar 7.775.000,-Bantuan donasi dalam bentuk uang nantinya akan digunakan dalam membangun Hunian Sementara (HUNTARA), bagi korban bencana yang memang rumahnya tidak layak pakai lagi pasca gempa Pasaman kemaren. 

Bantuan kita yang kita salurkan bervariasi sesuai kebutuhan masing masing setelah melalui asesmen team yang berada di lapangan. "Menimbang bahwa sebentar lagi kita umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadan, maka kalau bisa kita akan mengusahakan untuk mempercepat pembangunan HUNTARA bagi warga yang benar-benar membutuhkan" ujar saudara Syamsul sebagai koordinator posko bersama - Gas lsm/ornop SUMBAR ( KNPI SUMBAR, HMI, Kohati, PW PII SUMBAR, KORWIL BRIGADE PII SUMBAR, PKB PII SUMBAR, LAZISKU PEDULI Dll) yang menerima bantuan.(tio).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Fase Recovery Posko LAZISKU Masih Menerima Donasi Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana