Latest News

Jajaran Kemenag Pessel Lakukan Taharatul Masjid di Masjid Darul Munir Salido

Painan (Rangkiangnagari) - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah. Jajaran Kemenag Pesisir Selatan melakukan goro membersihkan masjid (Taharatul Masjid). Salah satunya Masjid Darul Munir Nagari Salido, Kecamatan IV Jurai, Kamis (31/3).

Hadir dalam acara itu  Kasubag TU, Kemenag Pessel, Yossef Yuda. Kasi PD Pontren, H. Sudirman,   Ka KUA IV jurai Betriadi,ASN Kemenag dan  KUA Kecamatan IV Jurai. Selain itu juga hadir, berbagai elemen masyarakat, MTsN 1 Pesisir Selatan, Penyuluh Agama, anggota Majelis Taklim, perangkat nagari dan lainnya.

Kasubag TU, Yossef Yuda,  pada kesempatan itu menjelaskan, sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 1443. Jajaran  Kemenag Pessel melakukan  berbagai kegiatan.Salah satunya goro membersihkan masjid yang ada di wilayah ini.

"Alhamdulillah di Masjid Darul Munir ini perlaksanakannya cukup ramai. Terlihat sejumlah elemen masyarakat turut hadir pada kegiatan ini," katanya.

Sementara  itu Ka KUA IV Jurai, Betriadi mengatakan.Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah harus disambut dengan gembira, suci lahir dan batin. Masjid juga harus dibersihkan agar masyarakat nantinya nyaman dalam melaksanakan ibadah dalam bulan Ramadhan.

"Membersihkan rumah ibadah seperti masjid tadi, menjadi pahala di sisi Allah SWT. Semoga, kegiatan goro membersihkan masjid itu menjadi agenda rutin ke depan. Kemudian kita terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terhadap pentingnya menjaga kebersihan masjid dan lingkungan sekitar," ucapnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Masjid Darul Munir Nagari Salido, Suherman mengapresiasi jajaran Kemenag Pesisir Selatan, khususnya KUA IV Jurai yang telah melaksanakan kegiatan goro membersihkan masjid di wilayah ini. Dimana, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

"Atas nama pengurus dan masyarakat Nagari Salido, kami menyampaikan terima kasih kepada ASN KUA IV Jurai yang turun tangan melaksanakan goro membersihkan masjid. Kemudian juga ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut andil dalam kegiatan goro ini. Semoga hal ini menjadi pahala di sisi Allah SWT," harapnya. (Dodi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jajaran Kemenag Pessel Lakukan Taharatul Masjid di Masjid Darul Munir Salido Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana