Latest News

Kesampingkan Quartararo, Joan Mir Ingin Kalahkan Marquez

Padang (RangkiangNagari) - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku ingin mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP 2022, ketimbang bersaing dengan Fabio Quartararo. Joan Mir menilai pengalaman Marc Marquez jadi modal utamanya agar bisa tampil baik sepanjang balapan.

Sebagaimana diketahui, Joan Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020 usai bersaing dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Ia berhasil meraih satu kemenangan dan tujuh podium, dengan catatan 171 poin dari 14 balapan.
Sedangkan di MotoGP 2021, Joan Mir gagal mempertahankan gelarnya usai tampil kurang baik. Ia harus puas menempati posisi ketiga berkat torehan enam podium, dengan 208 poin dari 18 balapan.

Dengan performa motor Suzuki GSX-RR 22 yang ia nilai baik, pembalap asal Spanyol itu mengaku bisa mengalahkan Marc Marquez di MotoGP 2022.
“Saya mengharapkan tahun 2022 dengan balapan tingkat tinggi dan sangat cepat. Marc Marquez merupakan pembalap yang harus dikalahkan,” kata Joan Mir, dilansir dari Motosan, Senin (28/2/2022).

Lebih lanjut, pembalap 24 tahun itu mengakui Marc Marquez merupakan pembalap terbaik di MotoGP musim ini, meski Fabio Quartararo berhasil menjadi juara dunia MotoGP musim lalu.

“Dia (Marc Marquez) adalah pembalap klasik terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun Fabio Quartararo memenangkan kejuaraan tahun lalu,” ucapnya.

Kendati demikian, ia menganggap dua pembalap tersebut merupakan rival baginya musim ini. Namun, pengalaman pembalap andalan Repsol Honda tidak bisa diragukan lagi.

“Saya anggap kedua pembalap itu adalah rival saat ini, dan di trek tidak mengubah siapa yang ada di depan. Tetapi jelas bahwa pengalaman Marquez adalah sesuatu yang akan membantunya di masa depan,” pungkasnya.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kesampingkan Quartararo, Joan Mir Ingin Kalahkan Marquez Rating: 5 Reviewed By: Umarzam