Latest News

MU Dibantai Man City, Ronaldo Absen

Jakarta (RangkiangNagari) - Penyebab Cristiano Ronaldo absen saat Manchester United dibantai Manchester City 4-1 di pekan ke-28 Liga Inggris 2021-2022 akan dibahas dalam artikel ini. Pelath Manchester United, Ralf Rangnick, menyebut Cristiano Ronaldo absen karena cedera.

Tanda-tanda absennya CR7 – julukan Cristiano Ronaldo – di Derby Manchester ke-187 sudah tercium sebelum pertandingan. Ia tidak muncul di hotel tempat Manchester United melakukan persiapan sebelum pertandingan.
Benar saja, nama pemain asal Portugal itu tidak terlihat di daftar susunan peman Setan Merah – julukan Man United. Alhasil, banyak pihak yang mempertanyakan hal tersebut, salah satunya adalah legenda Man United, Roy Keane, yang menyebut ada sesuatu yang tidak beres sehingga Cristiano Ronaldo tak dimainkan kontra rival bebuyutan.

Akan tetapi, ralf Rangnick dengan jelas membantah semua dugaan buruk soal absennya Cristiano Ronaldo. Ia membeberkan pemain berusia 37 tahun itu tidak tampil karena mengalami cedera fleksor pinggul sejak Jumat, 4 Maret 2022.
“Saya harus percaya tim medis saya. Dokter datang menemui saya pada Jumat pagi sebelum latihan dan mengatakan kepada saya bahwa Cristiano Ronaldo tidak dapat berlatih karena beberapa masalah dengan fleksor pinggulnya,” kata Ralf Rangnick dilansir dari Sky Sports, Senin (7/3/2022).

“Dan hal yang sama terjadi pada hari Sabtu dan itulah mengapa ia tidak bisa menjadi bagian dari skuad,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu mengatakan absennya Cristiano Ronaldo jelas membuat dirinya frustrasi. Namun, ia hanya bisa menerima keadaan tersebut karena tidak bisa memaksa pemainnya bertanding jika mengalami cedera“Apa gunanya jika saya katakan itu membuat Anda frustrasi? Itu hanya fakta, jika pemain memberi tahu dokter dan departemen medis mereka cedera dan tidak bisa bermain. Saya harus menerimanya sebagai manajer,” jelas mantan pelatih RB Leipzig itu.
“Saya tidak bisa memaksa seorang pemain untuk bermain jika dia pikir dia tidak tersedia karena dia mengalami cedera,” tambahnya.

Selain Cristiano Ronaldo, Rangnick juga mengonfirmasi Edinson Cavani masih belum bugar sepenuhnya kendati sudah menjalani latihan dalam beberapa hari ke belakang. Tak memiliki striker murni yang tersisa, pelatih berusia 63 tahun itu pun menurunkan Bruno Fernandes sebagai false nine.

Sayangnya, strategi itu hanya berhasil berjalan di babak pertama ketika Setan Merah bisa memberikan perlawanan pada The Citizens – julukan Man City. Gol Cepat Kevin De Bruyne pada menit kelima, berhasil dibalas Jadon Sancho pada menit 22 sebelum akhirnya enam menit kemudian pasukan Manchester Biru kembali unggul 2-1 lewat gol kedua pemain asal Belgia itu.
Pada babak kedua, armada Manchester Merah tak mampu memberikan perlawanan sama sekali. Alhasil, dua gol Riyad Mahrez pada menit 68 dan 90 melengkapi kemenangan 4-1 tim besutan Pep Guardiola itu.

Dengan hasil tersebut, perjuangan Cristiano Ronaldo dan kolega untuk finis di zona Liga Champions nampak semakin berat. Pasalnya, kini mereka terlempar ke posisi lima setelah digusur Arsenal yang beberapa jam sebelumnya menang 3-2 atas Watford.

Arsenal yang duduk di posisi empat mengoleksi 48 poin. Sementara itu, Manchester United tertahan di posisi lima dengan 47 angka. Namun, dengan catatan Arsenal memiliki tiga tabungan pertandingan yang belum dimainkan.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: MU Dibantai Man City, Ronaldo Absen Rating: 5 Reviewed By: Umarzam