Latest News

Ruud Van Nistelrooy Latih PSV Eindhoven Musim Depan

JAKARTA (RangkiangNagari) - Mantan penyerang Manchester United (MU) Ruud van Nistelrooy membuat langkah penting dalam kariernya di manajerial. Nistelrooy akan menjadi pelatih PSV Eindhoven, musim depan. Peran itu akan menjadi pekerjaan manajerial senior pertamanya.

Roger Schmidt akan meninggalkan kursi pelatih pada akhir musim ini ketika kontraknya berakhir. Menurut laporan The Athletic, Van Nistelrooy telah menyetujui kesepakatan sebagai pengganti Schmidt, yang akan berlangsung hingga 2025.
Nistelrooy merupakan andalan lini depan Belanda dan juga PSV pada masa lalu. Dia mencetak 62 gol dalam 67 penampilan untuk PSV sebelum pindah ke MU pada 2001.

“Ini selalu menjadi impian saya untuk menjadi pelatih kepala di PSV,” kata Van Nistelrooy, yang mencetak 95 gol dalam 150 penampilan untuk MU di mana ia memenangkan gelar Liga Primer Inggris.
Pria 45 tahun itu telah meniti jalan menjadi pelatih tim utama. Dia melatih tim PSV U-19 dari 2018-2021 sebelum ditunjuk sebagai pelatih kepala Jong PSV, tim cadangan.

“Saya telah bekerja secara intensif dengan Toon Gerbrands, manajer umum PSV, dalam beberapa musim terakhir. Saya yakin saya bisa mengejar karir kepelatihan profesional dan awalnya berpikir saya perlu satu tahun lagi untuk mendapatkan pengalaman,” kata dia.

Namun, kata dia, terkadang segala sesuatunya berjalan sesuai keinginan Tuhan. enurut Nistelrooy, hidup tidak sepenuhnya dapat diatur.

“Ini saat yang tepat untuk mengambil langkah selanjutnya. PSV siap untuk memulai jalur baru musim panas ini dan saya siap memainkan peran saya. “Pembicaraan dengan dewan direksi telah memperkuat gagasan bahwa kami ambisius dan ingin menciptakan sesuatu yang istimewa dalam jangka panjang. Saya senang dengan tugas yang ada di PSV,” ujar dia menegaskan.

PSV berada di urutan kedua di klasemen Eredivisie, dua poin di belakang pemimpin klasemen Ajax.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ruud Van Nistelrooy Latih PSV Eindhoven Musim Depan Rating: 5 Reviewed By: Umarzam