Siap Bermain Cantik, 18 Tim Ikuti Liga Askot PSSI Padang Tahun 2022

Padang (Rangkiangnagari) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang melalui Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Padang kembali mengadakan kompetisi sepak bola Divisi I Liga Askot tahun 2022 di Lapangan Kurao, Siteba Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Sabtu (5/3/2022) lalu.

Kompetisi yang akan diikuti oleh 18 tim ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Askot PSSI Kota Padang Mastilizal Aye yang turut dihadiri oleh Kadispora Kota Padang Drs. Afriadi, MM dan Ketua KONI Kota Padang Yusra.

Jelang kompetisi berlangsung, Askot PSSI mengadakan laga eksibisi terlebih dahulu antara Tim Kompak FC versus Tim Gema FC di Lapangan Kurao Nanggalo Padang, dengan hasil skor 6 – 1 yang dimenangkan oleh Tim Kompak FC.

“Alhamdulillah tadi kita melaksanakan rangkaian pembukaan pertandingan Divisi I Liga Askot PSSI Kota Padang yang dimulai hari Sabtu ini dan diikuti sebanyak 18 tim,” kata Ketua Panitia Kegiataan Yuherdi, S.Pd, M.M yang sekaligus sebagai Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang.

Menurutnya, kegiatan Liga Askot tahun 2022 dijadwalkan berlangsung selama setahun dengan memakai dua lapangan, yaitu Lapangan Kurao dan Lapangan Brandon.

Sementara itu Ketua Umum Askot PSSI Kota Padang Mastilizal Aye, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Askot PSSI Padang tersebut. Ditambah lagi Liga Askot yang sudah ketiga kali dilaksanakan menjadi kompetisi yang cukup penting untuk Kota Padang, karena diharapkan mampu mencetak bakat-bakat pesepak bola untuk Porprov mendatang.

Untuk itu dia meminta, agar pemain dapat bermain cantik, karena akan dipantau dalam memperkuat Kota Padang pada pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumatera Barat.

“Saya juga berharap kompetisi ini bisa berjalan lancar, jaga keamanan dan jangan berkelahi, karena di laga ini kita harapkan untuk menambah imun tubuh di masa pandemi,” sebut Mastilizal Aye, yang juga anggota DPRD Kota Padang.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Padang Yusra sangat berharap bahwa nantinya sepak bola Kota Padang dapat meraih emas di arena Porprov. Oleh karena itu, dia juga mengharapkan para pemain nantinya lebih fokus untuk bertanding.

Di tempat yang sama, Kadispora Kota Padang Drs. Afriadi, M.M, juga menyambut baik atas laga kompetisi yang digelar oleh Askot PSSI Padang tersebut. Ia menyampaikan bahwa dengan olahraga ini membuat kita segar semua, karena semua berolahraga. Untuk itu jadikan kegiatan ini sebagai olahraga life skill.

Kepada para wasit, Afriadi berharap pimpinlah pertandingan sebaik mungkin dan sesuai dengan aturan. Sementara kepada pemain, Afriadi menyampaikan sebagaimana pesan Walikota Padang tampillah dengan maksimal, dan jaga keamanan.

“Berikan yang terbaik untuk Kota Padang,” tukasnya sekaligus membuka acara resmi Liga Askot Kota Padang Tahun 2022.(Ayu)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.