1.000 Jiwa Terdampak Kebakaran Permukiman Padat Pasar Gembrong

JAKARTA (RangkiangNagari) – Ratusan kepala keluarga (KK) atau sekitar seribu jiwa terdampak dalam peristiwa kebakaran permukiman padat penduduk di Pasar Gembrong, Jakarta Timur pada Minggu 24 April 2022 malam.

“Terdampak 450 KK, 1.000 jiwa (5 RT),” kata Kasi Operasional Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman dalam keterangannya, Senin (25/4/2022).
Gatot menambahkan bahwa penyebab kebakaran kawasan tersebut karena korsleting listrik di lantai 2 rumah warga bernama Rawinah.

Kemudian, Gatot memaparkan, pihaknya pertama kali menerima laporan terkait kebakaran sekira pukul 21.06 WIB. Lalu, dengan cepat merambat ke rumah lain yang berbahan dasar kayu.
“Pemilik rumah teriak terjadi kebakaran dan warga berusaha memadamkan api. Namun api cepat sekali membesar dan merembet ke sekitar karena bangunan sekitar terbuat dari kayu-kayu,” ujarnya.

Baca juga: Gulkarmat Jaktim: 400 Bangunan Ludes Terbakar di Permukiman Padat Pasar Gembrong

Sebelumnya, Gatot menyebut sebanyak ratusan bangunan yang terdiri dari rumah dan kios hangus di lahap si Jago Merah. Adapun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

“400 bangunan (rumah & pertokoan) RT 2,3,4,5 dan 6 RW 01. Kerugian kurang lebih Rp1,5 miliar,” paparnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.