Aleix Espargaro Beri Kemenangan Pertama untuk Aprilia

TERMAS DE RIO HONDO (RangkiangNagari) – Hasil race MotoGP Argentina 2022 dimenangkan oleh pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro yang tampil sangat memukau di Sirkuit Termas de Rio Hondo, pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Itu adalah kemenangan pertama untuk Espargaro di ajang balap Grand Prix serta podium pertama Aprilia di kelas MotoGP.

Ketika start, Aleix Espargaro yang berada di pole position justru mampu disalip oleh Jorge Martin. Pembalap Pramac Ducati itu dengan cepat langsung memimpin balapan, bahkan jarak yang ia diciptakan terbilang jauh.
Espargaro lantas terus membuntuti Martin dan ikut memberikan jarak kepada posisi ketiga. Menariknya disaat yang lain mencoba untuk menguasai posisi depan, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) justru tertinggal, dari awalnya berada di urutan keenam menjadi berada di posisi ke-13.

Kembali di posisi depan, Martin dan Espargaro masih memimpin. Kedua pembalap itu bahkan unggul satu detik lebih dengan Pol Espargaro (Repsol Honda) yang berada di urutan ketiga.
Tragisnya, Pol yang mencoba mengejar saudara kandungnya itu justru tersalip dan oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan sialnya ia juga mengalami kecelakaan yang membuat tak bisa melanjutkan balapan. Dengan begitu, saat ini posisinya Martin pertama, Espargaro kedua, dan ketiga Rins.

Rins sendiri mencoba memperkecil jarak. Namun, Espargaro dan Martin tak terlalu kencang, bahkan kedua pembalap itu sempat salip-menyalip untuk memperebutkan posisi terdepan.ada lima lap terakhir, Espargaro lantas sukses memimpin balapan usai melewati Martin. Namun, rider Aprilia itu masih belum bisa bersantai karena Martin terus membuntutinya tepat di belakang. Sementara Rins terus membayangi di posisi ketiga.

Pada akhirnya, posisi tak berubah dan Espargaro rebut kemenangan pertamanya di kelas MotoGP. Itu juga menjadi podium pertama Aprilia semenjak ikut serta di kelas MotoGP.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.