Anggota DPR RI H. Darizal Basir Bagi 600 Paket Sembako Lebaran Untuk Warga Miskin

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil 1 Sumatera Barat, H.Darizal Basir, Kembali  berbagi. Kali ini sebanyak 600 paket sembako lebaran dibagikan untuk warga miskin yang terdampak Pandemi Covid-19 di daerah pemilihannya. Aksi kepedulian sosial itu dilakukan mantan Bupati Pessel 1995-2005 tersebut, dalam angka Reses Masa Persidangan IV Tahun 2021-2022. 

Penyerahan bantuan sembako oleh H. Darizal Basir berlangsung kemarin yang diserahkan  Tenaga Ahli (TA) Suherman. 

Anggota DPR RI, H.Darizal Basir mengatakan, sejauh ini perekonomian masyarakat masih dipengaruhi oleh Pandemi Covid 19. Meskipun kasus Covid 19 kian menurun, dan tidak ada lagi penyekatan dan pembatasan aktivitas masyarakat di lapangan.

"Saya sebagai anggota legislatif juga turut peduli dengan kondisi ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid 19 yaitu dalam bentuk penyaluran bantuan sembako," katanya.

Disebutkan, bantuan sembako yang disalurkan pada masyarakat terdampak Covid 19 itu merupakan amanah dan sejalan dengan kebijakan partai dengan motto "Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat"

"Ya, apa yang kita lakukan dalam masa Pandemi Covid-19 ini adalah amanah, dan sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dalam rangka gerakan nasional peduli berbagi dalam rangka menyambut lebaran Idul Fitri 1443 H," ucapnya.

Disebutkan, dampak ekonomi dan sosial akibat Covid-19 sejauh ini masih terjadi. Oleh karena itu, dibutuhkan kepedulian semua pihak menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu dan kondisi kesehatan dan ekonomi masyarakat kembali pulih. Saya juga meminta semua pihak agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid 19," ajaknya.

Secara terpisah Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyampaikan terima kasih, sekaligus mengapresiasi Anggota DPR RI, H.Darizal Basir atas kepeduliannya membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19.

"Benar, bapak Darizal Basir adalah sosok yang memiliki kepedulian sosial dan memahami kondisi masyarakat dan daerah ini. Sedangkan selama Pandemi Covid-19 ini, beliau telah banyak menyalurkan bantuan paket sembako serta modal usaha pada UMKM yang ada di Pesisir Selatan," sebutnya.

Sedangkan tokoh masyarakat Pessel, Evilindo menyebutkan, selama ini cukup banyak bantuan yang diberikan oleh H.Darizal Basir kepada masyarakat.  Seperti bantuan sembako ditengah Pandemi Covid-19. Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat akibat Pandemi Covid-19. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.