Datuk Irwan Basir Dt Rajo Alam Bertakziah ke Rumah Duka Alm Decki Andani

Padang (Rangkiangnagari) - Tokoh Masyarakat dan Ninik Mamak Kuranji Pauh IX, Irwan Basir Dt Rajo Alam, SH, MM datang bertakziah kerumah duka Almarhum Decki Andani yang beralamat di Tui Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (27/04/2022) Malam

Turut mendampingi  Rang Tuo Adat Suku Chaniago Dasman Boy Dt. Rajo Di Hilie, Dedi Wahyudi Pemuda Pelopor Perdamaian Kota Padang  bersama beberapa orang anggota dan Naldi dari media Sumbarpost.

Keluarga almarhum termasuk isteri almarhum Decki beserta anaknya menyambut kedatangan Irwan Basir beserta rombongan dalam rangka bertakziah atas musibah yang dialaminya.

Ketua MPA KAN Pauh IX ini mengatakan agar keluarga yang ditinggal dapat tabah, sabar dan ikhlas menerima cobaan ini dan selalu mendoakan almarhum agar diterima di sisi Allah Swt. Musibah itu bermacam-macam. Bisa jadi berbentuk kehilangan harta benda, kehilangan pangkat dan kehilangan nyawa atau kematian. Musibah itu diberikan untuk menguji kadar keimanan manusia kepada Allah Swt.

"Belum beriman seorang hamba itu sebelum dia diuji. Dan Allah tidak akan menguji seorang hambanya jika hamba tersebut tidak mampu menerimanya. Jadi ujian yang diberikan Allah adalah sesuai dengan kemampuan kita. Dan Allah Maha Tahu tentang itu" , ujar Ketua DPD LPM Kota Padang tersebut.

"Kita juga tidak boleh berprasangka buruk dengan musibah takdir yang ditentukan Allah, karena dibalik musibah itu ada hikmah yang diberikan oleh Allah kepada kita," lanjutnya.

Pada kesempatan itu juga, Irwan Basir menyantuni isteri almarhum dan kedua anak amarhum yang masih balita berupa beras dan uang tunai. Meski tidak banyak, namun Irwan Basir berharap dapat meringankan sedikit beban yang diderita keluarga almarhum.(Ayu)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.