Dr.H Helmi, M.Ag : proses mutasi, promosi dan rotasi harus dimaknai sebagai amanah.

Padang (Rangkiangnagari) - Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar Dr.H Helmi, M.Ag berpesan agar Pejabat Administrator Eselon III Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar yang baru saja dilantik agar dapat memaknai bahwa setiap proses mutasi, promosi dan rotasi sebagai amanah.

"Pelantikan akan membawa keberkahan bagi lembaga dengan dua prinsip. Pertama, prinsip syukur dengan jabatan yang sudah diemban selama ini. Kemudian selanjutnga prinsip Husnuzo yaitu jangan ada buruk sangka. Mari kita biasakan dan kembangkan sikap berbaik sangka," pesannya.

Sejalan dengan itu, sedikitnya tiga hal yang ditekankan Kakanwil untuk pejabat yang baru dilantik. Pertama, agar terus meningkatkan kinerja yang profesional. "Pahami kebijakan dengan sebaik-baiknya. Ada tujuh kebijakan prioritas Kemenag saat ini," katanya.

Kedua, tingkatkan responsibilitas terhadap kebutuhan dan permasalahan umat, khususnya menyangkut tentang pengamalan agama dan pendidikan agama.

Ketiga, agar menjalin sinergi dengan stakeholder terkait. Tak terkecuali pemerintah daerah dan organisasi masyarakat, agama dan sebagainya.

Selain itu tak lupa Kakanwil berpesan kepada jajaran DWP Kemenag Sumbar untuk terus memberikan dukungan positif kepada suami dan mengingatkannya ketika melakukan kesalahan atau kekhilafan. "Istri pejabat adalah penentu karir suami. Berikanlah dukungan kepada suami kita. Ingatkan beliau ketika salah. Selain itu kedepan agar lebih ditingkatkan keaktifan dalam setiap kegiatan DWP Kanwil Kemenag Sumbar," ujarnya.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh pejabat eselon III dan IV lingkup Kanwil Kemenag Sumbar, Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar Ny.Hj.Nazifah Helmi, para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, Ketua DWP/ Pengurus DWP Kankemenag Kabupaten/Kota.(Ayu)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.