Sumbar Ekspor Komoditas Pertanian Senilai Rp91 Miliar ke Tujuh Negara

PADANG (RangkiangNagari) – Kementerian Pertanian melalui Karantina Pertanian Padang melakukan kegiatan pelepasan ekspor di Sumatera Barat senilai Rp 91 miliar, Kamis (7/4/2022).

Pelepasan ekspor kali ini terdiri dari enam komoditas diantaranya karet lempengan, santan kelapa, kulit kayu manis, dan ampas sawit. Semua komoditas tersebut dikirim ke tujuh negara.
Kepala Karantina Pertanian Padang Iswan Haryanto mengatakan kegiatan pelepasan ekspor ini merupakan rangkaian acara kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Jambi bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo beserta Kepala Badan Karantina Pertanian Bambang.

Dengan melaksanakan pelepasan ekspor nasional kemudian secara simultan diikuti serentak oleh seluruh UPT lingkup Badan Karantina Pertanian di Indonesia dengan nilai ekspor Rp 7,2 triliun.
“Saya sangat bersyukur dengan adanya pelepasan ekspor ini. Sinergi antara pengusaha dan pemerintah terkait dapat meningkatkan ekspor yang maksimal khususnya untuk Provinsi Sumbar,” ujar Iswan Haryanto.

Menurutnya, nilai ekspor di Sumbar yang mencapai Rp 91 miliar di awal minggu April ini merupakan angka yang cukup fantastis. “Ke depannya, saya berharap bisa bertambah lagi nilai ekspornya,” harap Iswan.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.