Walikota Serahkan Penghargaan Kepada Kajari Solok Karna Berhasil Selamatkan Aset Daerah

Kota Solok (Rangkiangnagari) - Walikota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si. Serahkan Penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Solok, Feni Nilasari, SH, MH. Karna bernilai berhasil dalam perannya menyelamatkan aset daerah Kota Solok sebesar Rp.4.134.620.380,. (Empat milyar seratus tiga puluh empat juta enam ratus dua puluh ribu tiga ratus delapan puluh rupiah ) Bertempat di Ruang Rapat Walikota Solok, Selasa (12/04).

Walikota Solok mengungkapkan, bahwa pemberian Penghargaan itu,  merupakan bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih Pemerintah Daerah Kota Solok kepada Kejaksaan Negeri Solok, ”Terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Solok yang telah berperan aktif terhadap Penyelamatan aset daerah” tutur Zul Elfian.

Pemberian Penghargaan itu diserahkan sejalan dengan pelaksanaan rapat koordinasi, 

Yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si. Bersama Forkopimda. Dalam membahas langkah-langkah yang perlu diambil dan dipersiapkan dalam menjaga kondusifitas selama bulan suci ramdhan, dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H  tahun 2022. 

Adapun pokok-pokok utama yang menjadi topik rapat kata Zul Elfian,  antara lain,  mengenai kesiapan aparat keamanan dalam menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam beribadah. 

"Untuk hal ini, pihak dari Polres Solok Kota telah mengambil langkah-langkah antisipasi dengan menempatkan sejumlah personel di titik-titik lokasi yang dianggap berpotensi rawan seperti tempat ibadah, jalan-jalan utama serta ruang-ruang publik,"ujarnya.

Zul Elfian mengatakan dalam membantu tugas-tugas Polri, unsur TNI. Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Perhubungan dan Satpol PP terus melaksanakan tugas pengamanan bersama dan rutin melakukan koordinasi antar instansi terkait. 

"Hal ini diharapkan mampu memberikan efek positif dan rasa tenang di tengah-tengah masyarakat. Selain hal tersebut di atas, Pemerintah Kota Solok bersama unsur Forkopimda akan terus memantau situasi dan kondisi pasar setiap waktunya,"papar Wako.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Solok, Feni Nilasari, SH, MH mengungkapkan. Terima kasih kepada Walikota Solok, Forkopimda, dan semua unsur terkait. Telah memberikan penghargaan kepada Kejaksaan Negri Solok atas hasil penyelamatan aset daerah.

Kami dari pihak Kejaksaa, khusus  bidang perdata dan tata usaha negara sangat banagga.  Dalam melakukan penyelamatan aset daerah Kota Solok. "Alhamdulillah mampu diselamatkan. Sehingga pihak Kejaksaan Solok menuai Penghargaan ini,"ujarnya.

Tentunya, penghargaan yang diraih, bukan saja atas kinerja pihak Kejaksaan semata. "Akan tetapi adalah atas kerja sama dan sinerjisasi kita bersama dalam setiap kegiatan di Kota Solok," jelasnya.

Selain itu diakhir kegiatan, Ketua Pengadilan Negeri Kota Solok Novrida Diansari, SH. Juga izin berpamitan kepada seluruh unsur forkopimda Kota Solok.  Karena akan berpindah tugas ke Kota Semarang nantinya. Dia mengakui Kota Solok merupakan Kota yang nyaman untuk ditempati, dengan masyarakatnya yang ramah.

"Terimakasih atas kerjasama kita semua selama ini, mohon maaf jika selama berada di Kota Solok saya salah kata dan perilaku yang membuat tidak nyaman bapak/ibu sekalian.” tutup Ketua PN Kota Solok.(Liza)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.