Bupati Pasaman Benny Utama ikuti Sholat Idul Fitri di Masjid Agung

Pasaman (Rangkiangnagari) - Untuk kegiatan sholat idul Fitri 1 Syawal 1443 H yang awalnya telah disiapkan sedemikian rupa di halaman Kantor Bupati Pasaman, sehubungan dengan Hujan lebat sejak semalam mengguyur kota lubuk Sikaping, untuk itu pelaksanaan Sholat idul dialihkan ke Masjid Agung Al Muttaqin.

Ucapan salam dan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1443 ditujukan terhadap masyarakat Pasaman, semoga dihari yang Fitri ini kita semua diberikan ampunan dan berkah, dan segala amalan yang telah dilaksanakan selama bulan  Ramadhan diterima oleh Allah SWT, hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pasaman H.Benny Utama saat menyampaikan sambutan pada saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 di Masjid Agung AL Muttaqin Lubuk Sikaping Senin 2 Mai 2022.

Kepada Perantau Pasaman yang telah tiba di Kampung halaman, Benny Utama mengucapkan selamat datang, semoga kehadiran di Kampung halaman ini dapat memberikan ide ide yang cemerlang, dan secara bersama membangun Kabupaten Pasaman ini, tambahnya. 

Musibah gempa yang di alami Kabupaten Pasaman tanggal 25 Februari yang lampau, meninggal kan banyak duka bagi warga, terutama daerah kecamatan Tigo Nagari, Nagari Malampah, Ratusan rumah mengalami rusak berat, menengah dan sedang, begitupun juga 14 nyawa melayang. 

Pemerintah Daerah telah berupaya semaksimal  mungkin untuk pemulihan akibat gempa tersebut, itu tak terlepas dari bantuan seluruh pihak, baik itu Pemerintah Propinsi, Pusat, Organisasi sosial, instansi pemerintah dari daerah lain termasuk para perantau, ujar Benny Utama.

Guna menjadikan Pasaman yang maju dan bermartabat, program pembangunan yang dilaksanakan diselaraskan dengan visi dan misi Kabupaten Pasaman diantaranya dengan meningkatkan taraf hidup masyarakat, menyediakan fasilitas utama seperti Sarana pendidikan, Kesehatan, termasuk program sekolah gratis 12 tahun, Bebas bea berobat, dan peningkatan Pariwisata yang terpadu guna mendukung perekonomian masyarakat, tutup Benny utama.

Pelaksanaan sholat ied Idul Fitri tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pasaman H.Benny Utama, Wakil Bupati Sabar As, Sekretaris Daerah Mara Ondak, Asisten, beberapa  Kepala OPD, dan ratusan jamaah.

Pada kesempatan tersebut juga di isi dengan ceramah tentang makna Idul Fitri yang dismpaikan oleh Ustad Imam Masjid Agung AlMuttaqin Helmun Jamil. MA dan bertindak selaku Imam Ketua MUI Pasaman Nasbin Panyahatan.

Sebelumya Minggu malam juga dilaksanakan Pawai Takbiran yang di ikuti ratusan kendaraan roda 4 dan Roda dua, dan pawai obor dari kenegarian di lubuk Sikaping.

Bupati Pasaman H.Benny Utama, didampingi Forkopimda,  Kepala OPD, Ketua TP. PKK Pasaman By. Susi Benny Utama  pada kesempatan tersebut melepas pawai takbiran tersebut dari halaman rumah dinas Bupati Pasaman menuju jalan Alai terus ke Pasar lama dan kembali ke jalan Sudirman, (Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.