Latest News

Didukung Komite dan Osis Keluarga Besar SMP Negeri I Bayang Gelar Pergelaran Seni dan Perpisahan

Painan (Rangkiangnagari) - Keluarga besar UPT SMP Negeri I Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melakukan kegiatan Pergelaran Seni dan Perpisahan. Acara tersebut berlangsung Rabu (11/5/22) di halaman sekolah itu. 

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Salim Muhaimin yang diwakili, Kabid SMP, Sudirman. Camat Kecamatan Bayang, Masri S. Selain itu juga terlihat perwakilan dari Polsek Bayang,Wali Nagari dari Zona SMPN I Bayang, Pengurus Komite, para kepala SD di wilayah zona SMP I Bayang serta tokoh masyarakat setempat. 

Kabid SMP Disdik Pessel, Sudirman. Mengawali sambutannya pada kesempatan itu menyampaikan, permohonan maaf Kadisdik Pessel yang tidak bisa hadir. 

"Sebelumnya, saya menyampaikan ucapan maaf Kepala Dinas Pendidikan Pessel Bapak Salim Muhaimin. Sedianya beliau hadir bersama kita dalam acara ini namun, karena ada tugas lain beliau mengamanahkan saya untuk hadir." Ungkap Kabid SMP Disdik Pessel, Sudirman. 

Terdapat beberapa hal yang disampaikan Kabid SMP Disdik Pessel Sudirman pada kesempatan itu. Diantara nya adalah. Mengingat pihak sekolah untuk tetap menjaga protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah itu. 

Selanjutnya, atas nama Dinas Pendidikan Pessel Sudirman juga merasa salut dengan dukungan dan kerjasama yang baik dari keluarga besar SMP I Bayang atas terselenggaranya kegiatan itu. Terutama dukungan pengurus komite dan pemerintah nagari yang ada di wilayah zonasi SMP I Bayang. 

Kepada para siswa kelas 1X yang akan meninggalkan sekolah, Kabid SMP Disdik Pessel, Sudirman berpesan. Semoga para tamatan SMP Negeri I Bayang bisa melanjutkan pendidikanya ke jenjang selanjutnya dan sekolah yang lebih baik. Ia berharap tidak ada siswa tamatan sekolah itu yang tidak melanjutkan studinya. 

Bagi calon siswa baru Tahun Ajaran 2022/2023, Sudirman juga berpesan untuk dapat mematuhi aturan PPDB yang ada. Terutama aturan zonasi yang sudah ditetapkan pemerintah.  

Sementara itu, Camat Bayang, Masri S. Dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga terhadap keluarga besar UPT SMP I Bayang atas undanganya pada acara tersebut. 

"Saya merasa bangga terhadap keluarga besar UPT SMP I Bayang yang telah mengundang kami untuk datang ke sekolah ini. Apalagi ini yang perdana bagi kami bersilaturahmi ke sekolah ini sejak bertugas sebagai camat disini."Ungkap Camat Bayang Masri S.

Selanjutnya, Camat Masri S juga mengapresiasi pihak sekolah yang selama ini mampu menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah. Terutama bekerja sama dengan pemerintah nagari yang ada di wilayah zona SMPN I Bayang. 

Kepala UPT SMP Negeri I Bayang, Nasirwan, dalam kesempatan itu memaparkan sejumlah program sekolah dalam bentuk ekstra kurikuler. Adapun program tersebut antara lain, kegiatan.   Pramuka, Senam pagi setiap hari Sabtu, Tahfiz Quran dan lainya. 

“Alhamdulillah kita telah memulai berbagai kegiatan ekstra kurikuler seperti, Pramuka, senam pagi setiap hari Sabtu, Tahfiz Quran dan lainya."terang Kepsek Nasirwan. 

Sebagai Pimpinan Sekolah Kepsek Nasirwan, bersama warga sekolah akan terus berupaya untuk meningkatkan nama baik dan prestasi SMP Negeri I Bayang. 

Justru itu ia berharap, dukungan dan kerja sama yang baik dari semua warga sekolah. Terutama pengurus komite dan majlis guru. 

“Kita bertekad menjadi SMP Negeri I Bayang ini menjadi sekolah Adiwiyata. Semoga niat itu mendapat dukungan dari semua warga sekolah ke depan hendaknya,"harap Mantan Ketua MKKS SMP se Pessel tersebut. 

Pergelaran seni dan perpisahan yang dilakukan keluarga besar UPT SMP Negeri I Bayang itu merupakan agenda rutin tahunan sekolah itu  Namun menurut laporan Panitia Rosita kegiatan tersebut sejak dua tahun terakhir tidak terlaksana akibat pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah pada tahun ini dengan didukung penuh pengurus komite dan osis. Keluarga besar SMPN I Bayang bisa kembali menggelar kegiatan ini,"tutur Rosita. 

Ketua panitia Rosita menjelaskan pergelaran seni dan perpisahan itu mendapat dukungan dari seluruh pengurus komite dan OSIS SMP Negeri I Bayang.

Pada acara perpisahan tersebut terdapat 75 orang siswa kelas 1X yang akan menamatkan SMP I Bayang pada Tahun 2022 ini. Selain itu juga ada sejumlah guru yang memasuki masa Purna Bhakti sebagai tenaga pendidik di sekolah itu.  (Dodi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Didukung Komite dan Osis Keluarga Besar SMP Negeri I Bayang Gelar Pergelaran Seni dan Perpisahan Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana