Pada Kunjungan Kerja Sekali Setahun 2022 H. Darizal Basir Juga Salurkan Bantuan Sembako Buat Warga

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat, H.Darizal Basir,melakukan Kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun 2022. Kegiatan itu berlangsung Kamis (12/5/22) di Hotel Gazella Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan. 

Kegiatan Kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun 2022 itu dimanfaatkan oleh,Mantan Bupati Pesisir Selatan 1995-2005 tersebut, untuk bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan juga tokoh milenial Kecamatan Bayang dan sekitarnya. 

Kehadiran H.Darizal Basir dalam kesempatan itu diwakili oleh dua orang Tenaga Ahli (TA) DPR RI yakni, Doni Harsiva Yandra dan Suherman. Dalam kunjungan kerja perorangan itu Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar I tersebut, memberikan bantuan paket sembako untuk warga terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah, pada hari ini kita sudah bisa bertemu secara tatap muka. Namun dalam jumlah yang masih terbatas," ujar TA, H. Darizal Basir Doni Harsiva Yandra . 

Dikatakan Doni Harsiva Yandra, kegiatan kunjungan kerja perorangan sekali setahun itu sejak 2 tahun terakhir tidak bisa dilakukan karena wabah pandemi Covid-19. Namun pada 2022 ini kegiatan tersebut sudah dapat dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan. 

Selanjutnya, Doni Harsiva Yandra menyampaikan ucapan permohonan maaf H. Darizal Basir yang tidak dapat hadir pada kesempatan itu.    

“Sebelumnya, saya menyampaikan permohonan maaf Bapak H. Darizal Basir. Sedianya beliau hadir pada acara ini namun karena ada kegiatan lain, beliau mengutus saya bersama Kanda Suherman sebagai TA beliau,," terang Doni Harsiva Yandra yang akrab disapa DHY itu.

Dalam kesempatan itu Doni Harsiva Yandra juga menyampaikan pesan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, untuk masyarakat dari H. Darizal Basir. 

“Atas nama pribadi dan keluarga, Bapak H. Darizal Basir juga menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin untuk masyarakat Sumbar dan khusus nya warga Pesisir Selatan."tambah DHY. 

Terdapat sejumlah aspirasi dari tokoh masyarakat yang disampaikan untuk H. Darizal  Basir lewat TA, Doni Harsiva Yandra pada kunjungan kerja perorangan sekali setahun itu. 

Seperti dari Syafriadi 50 (tahun). Tokoh masyarakat IV Jurai tersebut sangat bangga dengan gaya kepemimpinan H. Darizal Basir. Baik saat menjabat sebagai anggota legislatif di Senayan. Apalagi sebutnya, ketika  menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan Periode 1995-2005. 

"Bapak H. Darizal adalah Tokoh  Nasional yang menjadi kebanggaan kita masyarakat Pesisir Selatan. Sebagai Anggota DPR beliau sangat peduli dengan masyarakat. Apalagi saat beliau jadi Bupati. Hingga kini program pembangunan yang  beliau lakukan telah terbukti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini," ujar Syafriadi.

Sebagai tokoh IV Jurai, Syafriadi berharap ke depan hendaknya H. Darizal Basir tetap mau melanjutkan perjuangannya untuk melakukan amanah rakyat. Terutama aspirasi masyarakat Dapil Sumbar I khususnya warga Pesisir Selatan. 

Selanjutnya, Ujang 48 (Tahun) salah seorang tokoh adat dari Kecamatan Bayang. Pada kesempatan diskusi tersebut juga berharap H. Darizal Basir terus berjuang untuk kepentingan masyarakat. Bahkan ia sangat mendorong agar H. Darizal  kembali ikut berpartisipasi pada Pemilu 2024 mendatang. 

“Terhadap Kepemimpinan Bapak H. Darizal kita tidak ragu lagi. Singkat kata kita siap berpartisipasi untuk beliau demi harapan masyarakat,"tegas Ujang. 

Usai kegiatan kunjungan kerja perorangan sekali setahun bersama tokoh masyarakat Bayang dan sekitarnya. TA H. Darizal bersama tim langsung bergerak membagikan paket sembako kepada masyarakat. 

Menurut TA H. Darizal Basir,  Suherman, dalam rangka Kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun 2022. H. Darizal Basir membagikan 1000 (seribu) paket sembako untuk Dapil Sumbar I. Namun penyerahan nya dilakukan dua tahap. Pertama 600 paket diserahkan seminggu sebelum lebaran idul Fitri 1443 H dan 400 usai lebaran. 

"Alhamdulillah, dalam rangka Kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun 2022 ini Bapak H. Darizal menyediakan seribu paket sembako. Kemarin sebelum lebaran 600 sudah kita bagikan untuk warga dan hari ini 400 paket,"ungkap Suherman. 

 Ditambahkan Suherman, bantuan yang sudah diberikan Bapak H. Darizal mungkin belum sesuai dengan harapan masyarakat. Namun diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat di daerah ini. Terutama mereka yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.