Ditandai Dengan Pelepasan Balon SMPN 4 Sutera Gelar Perpisahan

Painan (Rangkiangnagari) - Keluarga besar UPT SMP Negeri 4 Sutera, menggelar Perpisahan dengan siswa kelas IX. Purna bakti dan Pindah Tugas sejumlah guru di sekolah itu. Kegiatan yang dikemas dalam Pentas Seni dan Kreativitas Siswa-Siswi itu berlangsung Sabtu (4/6/2022). 

Bertempat di halaman SMP Negeri 4 Sutera, Kegiatan yang dihelat itu dihadiri oleh sejumlah pejabat kecamatan setempat. Sebut saja, Camat Sutera, Polsek, Wali Nagari, Kepala SMP, Kepala SD di wilayah zonasi, pengurus komite dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Sutera. 

Ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh kepala SMP Negeri 4 Sutera, Akmal dan disaksikan bersama para undangan. Acara itu berlangsung cukup meriah.

Kepala UPT SMP Negeri 4 Sutera, Akmal,dalam sambutannya menyampaikan. Pelepasan balon ke udara pada acara perpisahan dengan siswa kelas IX tersebut,adalah sebuah simbol yang memiliki makna yang mendalam. 

Lebih lanjut Kepsek Akmal menjelaskan. Melepas balon ke udara bermakna bahwa, keluarga besar UPT SMP Negeri 4 Sutera telah melepas siswanya untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang selanjutnya.

"Dengan melepas balon ke udara ini merupakan pertanda, bahwa SMPN 4 Sutera telah melepas siswa menuju masa depan menggapai cita-cita yang lebih cerah. Ungkap Kepsek Akmal. 

Kepada seluruh siswa yang telah menamatkan pendidikannya, Kepsek Akmal berpesan agar mereka melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi. Sebagai pimpinan sekolah ia tidak ingin ada siswanya yang tidak melanjutkan pendidikan atau putus sekolah. 

Dalam kesempatan itu, Akmal mengucapkan selamat berpisah kepada siswa dan juga guru yang purna bakti dan pindah tugas. Ia juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian para guru yang telah mengabdi di SMPN 4 Sutra selama ini.  (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.