Latest News

Kepengurusan Forikan Kota Padang Periode 2021-2024 Resmi Dikukuhkan

Padang (Rangkiangnagari) - Pemko Padang melalui Dinas Perikanan Kota Padang menyelenggrarakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pengukuhan Forum Peningkatan Kosumsi Ikan (Forikan) Periode 2021-2024 di Kryad Hotel Bumi Minang, Selasa(14/6). 

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang Guswardi menyampaikan Rakor Forikan merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan, namun kegiataan ini sudah vakum selama dua tahun karna pandemi yang melanda kota Padang. “Alhamdulillah, Rakor Forikan dapat terlaksana tahun ini sekaligus pengukuhan kepengurusan Forikan Periode 2021-2024,” katanya.

Kegiataan ini diresmikan oleh Walikota Padang yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Endrizal dengan mengukuhkan kepengurusan Forikan Kota Padang Periode 2021-2024.

Lebih lanjut, Guswardi menjelaskan saat ini Angka Konsumsi Ikan (AKI) kota Padang baru mencapai 42 kg/kapita dan angka ini berada dibawah nasional yaitu 56 kg/kapita. Mendapati hal demikian, ia berharap Forikan Kota Padang lebih gencar dan kreatif menyusun program untuk mengkampanyekan masyarakat agar gemar memakan ikan. Setidaknya sama dengan tingkat konsumsi ikan Provinsi Sumatera Barat sebesar 52 kg/kapita.

Sementara itu, Wakil Forikan Kota Padang dr. Putri Sari Ivanny mengatakan tingkat konsumsi ikan masyarakat kota Padang masih rendah, padahal kota Padang berada di kawasan bahari yang merupakan penghasil ikan.

Kemudian Vanny yang juga seorang dokter spesialis THT juga memaparkan kandungan ikan yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia, bahkan kebaikannya juga menjadi asupan nutrisi bagi otak pada anak.

Pemerintah Kota Padang khususnya Dinas Perikanan dan Pangan terus berupaya agar masyarakat gemar mengkonsumsi ikan. “Kami optimis dengan gerakan makan ikan melalui Forikan akan meningkatkan minat dan kegemaran masyarakat mengkonsumsi ikan,” pungkasnya.(Ayu)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kepengurusan Forikan Kota Padang Periode 2021-2024 Resmi Dikukuhkan Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana