Pessel Bakal Diverifikasi Sebagai Kabupaten Layak Anak

Painan (Rangkiangnagari) - Kabupaten Pesisir Selatan, Propinsi Sumatera Barat, akan dinilai sebagai Kabupaten Layak Anak tahun 2022. Sesuai jadwal, Verifikasi lapangan akan dilakukan pada Selasa, (28/6) oleh Tim dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. 

“Insyaallah tim verifikasi akan turun ke Pesisir Selatan pada Selasa 28 Juni ini. Segala persyaratan yang dibutuhkan, sedang kita persiapkan ungkap Kepala Dinas Sosial PPr PA Pessel, Wendra Rovikto. 

Ketika ditemui di ruang kerjanya Jum'at (24/6).Kepada Wartawan Media ini, Kadis Sosial PPr Pa Pessel, Wendra Rovikto, mengatakan. Terdapat beberapa indikator yang akan diverifikasi pada penilaian Kabupaten Layak Anak tersebut. 

Adapun indikator itu sebutnya antar lain, Peraturan/Kebijakan Daerah tentang Kabupaten/Kota Layak Anak. Penguatan Kelembagaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA). Peran Lembaga Masyarakat, Media Massa dan Dunia Usaha,dalam Pemenuhan Hak Anak. Ketersediaan Fasilitas Informasi Layak Anak (ILA) dan lainya.

Kadis Sosial PPr Pa Pessel, Wendra Rovikto yang didampingi, Kabid PPr Pa, Hj.Syofianeri. Dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa. Terkait penilaian juga sudah disiapkan beberapa titik Lokus yang nanti akan ditinjau oleh tim. 

Adapun titik Lokus yang sudah disiapkan tersebut adalah: Radio Anak, Internet Sehat, Perpustakaan, Rumah Pintar, Perpustakaan Keliling, Taman bacaan masyarakat dan lain-lain. 

"Kita berharap, dengan segala persiapan yang ada. Hendaknya dapat menjadikan  Pesisir Selatan, sebagai salah satu Kabupaten Layak Anak di tingkat nasional."terang Wendra Rovikto. 

Selanjutnya, Kadis Sosial PPrPA Pessel,Wendra Rovikto berharap kegiatan itu bisa berjalan dengan baik dan lancar. Kepada seluruh masyarakat dan elemen terkait lainya, diharapkan  dapat berpartisipasi untuk ikut mensukseskan kegiatan tersebut. (Dodi).

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.