Tiga Kloter JCH Embarkasi Padang Sudah Berada di Madinah

PADANG (RangkiangNagari) – Tiga kelompok terbang (Kloter) Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Padang sudah berada di Madinah. Proses keberangkatan jemaah haji Kloter III sendiri di Bandara International Minangkabau (BIM) diiringi gerimis dan awan tebal, Senin (6/6).

Meski begitu, JCH tetap penuh semangat naik pesawat Garuda Indonesia diantar langsung Kakanwil Kemenag Sumbar diwakili Kabag TU, Miswan, Kabid PHU Joben dan Kabid Papkis Naharuddin. Wakil Bupati dan Kakan Kemenag Sijunjung, Kakan Kemenag dan Pemda Agam, Kakan Kemenag dan Pemda Limapuluh Kota, dan Kakan Kemenag Sawahlunto.
Kloter III berjumlah 393 jamaah, take off menuju Madinah, pukul 14.26 WIB, didampingi Ketua Kloter, Zulkarnain Batubara, Pembimbing Ibadah H. Ma’rufin dan tenaga kesehatan dr. Irma Suryani dan Ilham Syah Putra.

Sementara Ketua DPRD Sumbar diwakili Wakil Ketua I, Irsyad Syafar, saat melepas JCH di Aula Embarkasi Padang mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh JCH. Semoga Allah melindungi, memberkahi seluruh perjalanan pulang ke Tanah Air dalam keadaan sehat dan memperoleh haji yang mabrur Insya Allah.
“Setelah 2 tahun penyelenggaraan ibadah haji terbatas hanya bagi yang bermukim di Arab Saudi, bapak ibu adalah orang pertama yang dipilih oleh Allah. Mudah-mudahan kedepan penyelenggaraan ibadah haji akan kembali normal,” ungkapnya.

Dikatakan Irsyad, ibadah haji intinya secara keseluruhan, bapak-ibu berangkat ke sana pergi beribadah memenuhi panggilan Allah, bukan pergi jalan-jalan, bukan pergi berbelanja.

“Pengalaman saya menjadi petugas haji dan beberapa kali menunaikan ibadah haji kebetulan dulu kuliah di negara tersebut, jamaah haji setiap pulang dari masjid ada saja ditangannya yang baru dibeli.

“Mungkin waktu berangkat ke Mesjid tidak ada niat tapi karena pulang dari mesjid lewat depan toko jadi menarik, yang nggak diniatkan jadinya dibeli,” cerita Irsyad.

Selama 42 hari lebih kurang pengalaman JCH itu luar biasa nikmat Allah yang sangat mahal. Ia menyarankan rencanakanlah berbagai Amal Soleh. Kalau bisa membaca Alquran minimal khatam sekali 30 juz.

“Pemerintah sudah menyediakan seluruh sarana, bapak ibu nggak lagi masak nggak lagi belanja, karena makan 3 kali sehari. Sebelumnya kita hanya dua kali sehari,”ujarnya. 


#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.