AKBP RICARDO CONRAT YUSUF JABAT KAPOLRES 50 KOTA, BUPATI SAFARUDDIN BERHARAP SINERGITAS TERUS DITINGKATKAN

Limapuluh Kota (Rangkiangnagari) - Sinergitas yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dengan Kepolisian Resor 50 Kota selama hampir dua tahun dinilai berjalan dengan baik.  Dinakhodai AKBP Tri Eko Santoso, Polres 50 Kota tampil bahu membahu dengan Pemkab Limapuluh Kota, dalam menjaga keamanan dan ketertiban daerah. Prestasi yang mengesankan adalah pelaksanaan vaksinasi massal untuk mencegah Pandemi Covid-19. Kerja keras Polres 50 Kota dan Pemkab Limapuluh Kota didukung segenap pemangku kepentingan menjadikan Limapuluh Kota wilayah yang relatif aman di Sumatera Barat dari penyebaran Covid-19.  Hendaknya, koordinasi yang telah berjalan baik untuk mengawal agenda daerah dan nasional  dapat ditingkatkan oleh pejabat baru  Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Conrat Yusuf. 

Demikian harapan yang mengemuka saat Kenal Pamit serta Malam Pisah Sambut antara pejabat lama Kapolres 50 Kota  dari AKBP Trisno Eko Santoso kepada pejabat baru AKBP Ricardo Conrat Yusuf. Sebagaimana diketahui, Kenal Pamit tersebut dilaksanakan setelah Polda Sumatera Barat melaksanakan serah terima jabatan Kabid Humas Polda Sumbar dan 7 Kapolres pada 19 Juli lalu di Padang.  Kegiatan yang berlangsung di lapangan Apel Tri Brata Polres Limapuluh Kota, Sarilamak, Kecamatan Harau pada Jum'at (22/07/2022) dihadiri Bupati  Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo serta  Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Kepala Kemenag, Ketua MUI, Kepala BNN, Ketua LKAAM, serta dihadiri oleh Ibu Bhayangkari, Purnawirawan Polri serta sejumlah Tokoh Masyarakat di Limapuluh Kota. Pada Jumat malam dilaksanakan Malam Pisah Sambut pejabat Kapolres 50 Kota yang lama dan baru di pendopo Rumah Dinas Bupati di Labuh Basilang, Payakumbuh. Acara ini dihadiri Forkopimda Limapuluh Kota, Sekretaris Daerh Widya Putra, Asisten III Pemko Payakumbuh Ifon Satria Chan, kepala perangkat daerah lingkup Limapuluh Kota dan jajaran Polres 50 Kota. 

"Dengan  adanya pergantian Kapolres yang baru diharapkan dapat memperkuat hubungan kerja sama bahkan sampai  di tingkat kecamatan di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota. Hal ini tentunya dalam upaya membantu Pemkab Limapuluh Kota untuk mensukseskan program-program prioritas daerah kedepan," ujar  Bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo saat menyampaikan sambutan pada  di Mapolres 50 Kota. 

Pada kesempatan itu  Bupati Safaruddin juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi AKBP Trisno Eko Santoso yang telah menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota selama menjadi Kapolres Kabupaten Limapuluh Kota.  Dia berharap pengalaman bertugas di Limapuluh Kota, menjadi modal bagi AKBP Tri Eko Santoso untuk mengembangkan karir lebih tinggi tempat tugas yang baru. 

Di sisi lain,  Bupati Safaruddin optimis Kapolres 50 Kota yang baru akan meningkatan pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat Limapuluh Kota. " Kita doakan  AKBP Tri Eko Santoso promosi menjadi Komisaris Besar, saya  juga berharap sinergitas yang terjalin antara Polres 50 Kota, yang juga Forkopimda di Limapuluh Kota semakin erat, solid dan lebih semangat untuk membangun Limapuluh Kota", pungkas Bupati Safaruddin. Sebelumnya, Kapolres Limapuluh Kota lama, AKBP Trisno Eko Santoso yang saat ini diamanahkan menjadi Wadir Pamobvit Polda Sumatera Barat mengatakan bahwa, kemajuan Polres Limapuluh Kota secara fisik berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota sehingga peningkatan pelayanan publik yang diberikan kepolisian dapat berjalan lebih baik lagi dari waktu ke waktu. "Hal itu sejalan dengan niat saya semenjak diamahakan menjadi Kapolres 50  Kota dengan niat memberi yang terbaik dan bermanfaat untuk Polres dan masyarakat Limapuluh Kota. Kami meminta maaf jika ada kesalahan yang telah diperbuat selama ini. Saya yakin kapolres baru lebih memiliki pengalaman dari pada saya sehingga saya yakin beliau mampu membawa lebih baik lagi di Limapuluh kota,” ucap AKBP Trisno Eko Santoso.

Sementara itu, Kapolres 50 Kota yang baru AKBP Ricardo Conrat Yusuf menyatakan asa besar terhadap kehadiran beliau sebagai Kapolres baru dapat meningkatkan prestasi Polres 50 Kota agar bisa lebih baik lagi.  AKBP Ricardo berharap bimbingan dari senior dan Forkopimda untuk dapat mendukung visi misi pemerintah Limapuluh kota. "Saya juga bertekad untuk mempertahankan prestasi Kapolres lama serta  saling bersinergi dan berkoordinasi kepada seluruh instansi terkait dan terutama organisasi serta pemuda demi tercapainya keamanan dan ketertiban di Wilayah Limapuluh Kota. (Rn)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.