Latest News

Camat Deny Suryati Bubarkan Panitia MTQ IV Jurai Sang Juara Terima Bonus

Painan (Rangkiangnagari) - Camat IV Jurai Deni Suryati,secara resmi membubarkan Panitia MTQ Kecamatan IV Jurai. Pembubaran kepanitiaan tersebut dilakukan, seiring selesainya tahapan kerja dalam rangka menghadapi MTQ Ke-40 Tingkat Kabupaten Pesisir di Ranah Ampek Hulu Tapan pada 22 Juli 2022 lalu. 

Pembubaran kepanitiaan dilakukan dalam rapat yang berlangsung, Kamis (28/7) di Gedung UDKP IV Jurai. Pada kesempatan itu panitia MTQ IV Jurai memberikan bonus untuk peserta yang berhasil mendapatkan juara pada MTQ KE-40 Tingkat Pessel lalu.Adapun bonus yang diberikan senilai, 17.400.000 (Tujuh belas juta empat ratus ribu rupiah). 

Hadir dalam acara itu, Camat IV Jurai Deni Suryati, Kepala KUA Betriadi, Sekcam, Ferro Yuandha Putri, Ketua Panitia, Ahmad Asdi, para panitia, official serta segenap peserta Kafilah IV Jurai. 

Camat IV Jurai, Deni Suryati,dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan. Pembubaran Panitia MTQ merupakan rangkaian akhir dari kegiatan MTQ Nasional Ke-40 Tingkat Pessel. Menurutnya hasil yang sudah dicapai sudah maksimal. 

“Perjuangan kita sudah maksimal, meskipun target  Juara I belum tercapai, kita hanya juara 2. Semoga hal ini bisa menjadi evaluasi bagi kita dalam menyongsong MTQ Ke-41 di Sutera 2024 mendatang."Ungkap Camat Deni Suryati. 

Kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi, untuk mensukseskan MTQ tersebut. Camat Deni Suryati mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. Terutama segenap panitia yang sudah bekerja keras mulai dari awal hingga akhir kegiatan MTQ Ke-40 tersebut. 

Sementara itu, Ketua Panitia, Ahmad Asdi mengatakan. Peserta yang mendapatkan juara diberikan bonus berupa uang tunai dari panitia. Juara I diberikan Rp.800 ribu, untuk Juara 2  ,500 ribu, juara 350 ribu. Sedangkan untuk juara harapan panitia juga memberikan bonus senilai 150 ribu per orang. 

Selain bonus dari panitia kecamatan, sebut Ahmad Asdi juga ada bonus dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.  Namun bonus yang juga berupa uang tersebut, menurutnya diserahkan dalam bentuk non tunai. 

“Kita segenap panitia mengucapkan maaf sekiranya, bonus yang diberikan pada sang juara tidak sesuai dengan harapan. Namun itulah kemampuan yang kita miliki," ujarnya.

Koordinator Bidang Teknis, Betriadi mengatakan. Prestasi yang diraih oleh Kafilah Kecamatan IV Jurai adalah wujud kebersamaan dan kerja keras dari semua pihak. Prestasi itu hendaknya dapat ditingkatkan lagi di masa mendatang. 

Selanjutnya, KUA Terbaik 1 Tingkat Sumbar Tahun 2021 tersebut mengatakan. Segala bentuk kekhilafan dan kealpaan hendaknya dapat dimaafkan. Ia juga mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dari semua pihak yang sudah berpartisipasi untuk kegiatan MTQ tersebut. 

Dalam kesempatan itu KUA IV Jurai Betriadi juga mengatakan. Pihaknya juga sudah berupaya untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, untuk menjadikan IV Jurai sebagai tuan rumah pada MTQ 2024 mendatang. 

Namun sebutnya,dalam rapat pembahasan yang dihadiri Ketua LPTQ Pessel, Wabup Rudi Hariyansah.  Pemerintah dan para peserta rapat telah menetapkan Kecamatan Sutera, sebagai tuan rumah MTQ Nasional Ke-41 yang direncanakan tahun 2024 mendatang.

“Kita berharap masyarakat, terutama Wali Nagari dan para kepala SD di wilayah IV Jurai bisa menerima ketetapan ini. Kami bersama Buk Camat dan Ketua LPTQ Pak Asdi sudah menyampaikan aspirasi itu pada rapat penetapan, namun perjuangan itu belum berhasil,"tutur KUA Betriadi.  (Rn)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Camat Deny Suryati Bubarkan Panitia MTQ IV Jurai Sang Juara Terima Bonus Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana