Latest News

Jama'ah Haji Asal Dharmasraya 148 Orang tiba di Tanah Air Dengan Selamat

DHARMASRAYA (Rangkiangnagari) - Kelompok terbang (Kloter) lima Embarkasi Padang Jema'ah Haji asal  Dharmasraya sebanyak 148 orang tiba di tanah air dengan selamat pada Rabu, (20/07/22). 

"Dengan jumlah lengkap yang diterbangkan ke tanah Suci Mekah pada 07 Juni lalu, 148 orang jemaah haji tiba di kampung halaman Kabupaten Dharmasraya dengan selamat sore tadi. Tidak kurang satupun artinya aman dan selamat, tidak ada kendala lain. Seluruh jamaah haji kloter 5 tidak ada yang tinggal di Tanah Suci Mekah, terkecuali yang masuk kloter delapan sebanyak 10 orang dari Dharmasraya kemarin," kata Okto Verisman selaku Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Dharmasraya.

Sepuluh orang yang masuk kloter 8 tersebut keberadaannya masih di Madinah, bersiap untuk proses pemulangan sesuai jadwal. "Insya Allah pada 2 Agustus mendatang, akan berangkat," sebut Okto Verisman.

Proses pemulangan jemaah haji tersebut mulai kedatangan pada subuh dini hari pukul 04-28 WIB, dibawa langsung ke embarkasi Padang. Kemudian serah terima antara kantor Kamenag Provinsi Sumbar ke Kabupaten Dharmasraya. Kemudian melakukan proses pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kelengkapan koper, barang bawaan dan air zam-zam.

Senada dengan Kabag Kesra Kabupaten Dharmasraya, Syarbaini, mengatakan pada saat serah terima jemaah ke keluarganya di Masjid Agung Babussalam Kecamatan Pulau Punjung. 

"Kemarin dilepas keberangkatannya oleh Pemda, yang dilakukan oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan langsung, kini saat tiba kembali di kampung halaman disambut dan diserahkan lagi kepada keluarganya oleh Pemda Dharmasraya,"kata Syarbaini.

Mewakili pihak Pemda Dharmasraya, Kabag Kesra juga menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu atas keberangkatan dan kepulangan jemaah haji asal Dharmasraya. 

"Terakhir dengan adanya himbauan dan saran dari pihak terkait, dengan untuk seluruh jemaah haji 2022. Setelah sampai di rumah untuk tidak keluar rumah selama satu bulan, ini harus diikuti bersama. Dan kami berharap, semoga saja seluruh jamaah haji dari Dharmasraya benar-benar menjadi haji yang mabrur," tutup Kabag Kesra.(Rn/Tm)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jama'ah Haji Asal Dharmasraya 148 Orang tiba di Tanah Air Dengan Selamat Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana