Lantik KOK Rao Selatan, Tommy Irawan Sandra Tahun ini di Selenggarakan PORKAB I Pasaman 2022

Pasaman (Rangkiangnagari) - Pengurus Komite Olahraga Kecamatan (KOK) Rao Selatan resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua KONI Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Kecamatan (KOK) Rao Selatan masa bakti 2022 - 2026 ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Rao Selatan, Rabu (27/7/2022). Turut dihadiri Ketua KONI Kabupaten Pasaman bersama pengurus, Camat Rao Selatan, Wali Nagari se Kecamatan Rao Selatan.

Ketua KONI Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra dalam sambutannya mengatakan, Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) merupakan perpanjangan tangan KONI Kabupaten Pasaman dalam melaksanakan pengembangan prestasi olahraga di Kecamatan.

"Sehingga nantinya Kecamatan mampu melahirkan atlet -atlet berprestasi tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional bahkan Internasional,"ujar Tommy.

Ia juga menjelaskan pada PON XX Papua 2021, Kabupaten Pasaman ikut mengirimkan pelatih dan atlet untuk memperkuat Provinsi Sumatera Barat, salah satunya Putra Rao Selatan Erit Martahiret turun di cabor atletik.

Bahkan pada PON XX Papua tersebut Atlet atletik Fauma Depril Jumra, putra Kecamatan Bonjol, berhasil meraih medali emas dan memecahkan rekor nasional di nomor dasa lomba, katanya.

Ketua KONI juga menyebutkan  pengukuhan dan pelantikan  KOK Rao Selatan merupakan hal yang sangat penting dan strategis, karena pengurus diberi amanah dan tanggung jawab untuk meningkatkan prestasi olahraga sekaligus motor penggerak kunci suksesnya olahraga di Kecamatan.

Tommy juga berharap kepada pengurus KOK Rao Selatan agar selalu melakukan koordinasi dengan Camat, Forkompinca, Wali Nagari, Kepala Jorong dan penggiat dan pembina olahraga di Kecamatan Rao Selatan

Pada kesempatan itu Tommy juga menyampaikan program kerja KONI Kabupaten Pasaman Tahun 2022, yakni akan melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) I tahun 2022 yang mempertandingkan 9 (sembilan) cabang olahraga.

"Kegiatan Porkab Kabupaten Pasaman sekaligus sebagai ajang seleksi atlet untuk menghadapi Porprov XVI 2023 di Kota Padang dan Kota Padang Panjang,"tutupnya.

Sebelumnya Camat Rao Selatan,Khairul Insan. SP berikan apresiasi atas dikukuhkan dan dilantiknya pengurus KOK Rao Selatan, yang mana sebelumnya vakum.

Ia juga menyebutkan dengan adanya pengurus KOK yang baru ini, kejayaan olahraga di Kecamatan Rao Selatan akan kembali bangkit dan menuai prestasi baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Terakhir Camat Rao Selatan berharap kepada pengurus KOK untuk dapat  berkoordinasi dengan Nagari dan Pemuda olahraga Nagari demi kebangkitan olahraga.(Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.