Nota Kesepakatan KUA - PPAS Tahun Anggaran 2023 Ditandatangani Bupati dan DPRD Pasaman

Pasaman (Rangkiangnagari) - Bupati Pasaman, H.Benny Utama menghadiri sidang rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman di gedung Syamsiar Tahib, Senin (25/7/2022).

Adapun agenda dalam sidang paripurna kali ini adalah dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Pasaman tahun 2023.

Bupati Pasaman, Benny Utama dalam sambutannya mengatakan sebagai mana dijelaskan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 77 tahun 2020, tentang pengelolaan teknis keuangan daerah mengacu pada pasal 89 sampai dengan pasal 92 peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2019.qpp

Bahwa Kepala Daerah yang menyusun rancangan KUA/ PPAS tahun anggaran 2023, berdasarkan rencana kerjap Bu Pemerintah Daerah dengan mengacu pedoman penyusunan APBD,"ujarnya.

Kemudian, Ia melanjutkan secara komprehensif rancangan KUA/PPAS tahun anggaran 2023 ini sejatinya telah dibahas oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah, untuk kemudian diteruskan dengan pembahasan bersama badan anggaran DPRD Kabupaten Pasaman.

Bupati Pasaman juga menyampaikan bahwa program dan kegiatan yang ditampung dalam KUA/PPAS tahun anggaran 2023 yang telah kita sepakati ini, belum mampu memenuhi seluruh harapan dan kebutuhan kita.

Tapi kita yakin bahwa ini upaya yang maksimal yang telah kita upayakan bersama, mudah - mudahan pada masa yang akan datang dari kerjasama semua pihak, kita akan lebih memiliki kesempatan untuk mewujudkan peningkatan capaian kinerja program dan kegiatan sesuai dengan Visi dan Misi yang telah kita tetapkan,"katanya.

Bupati Pasaman berharap agar KUA/PPAS tahun anggaran 2023 ini akan dijadikan salah satu pedoman bagi seluruh SKPD dilingkungan Pemkab Pasaman dalam menyusun RKA SKPD tahun anggaran 2023.

"Yang selanjutnya akan dibahas sesuai dengan mekanisme pembahasan yang berlaku sampai pada akhirnya nanti akan kita tetapkan menjadi Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Pasaman tahun anggaran 2023,"tutupnya. (Rn)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.