Semen Padang Gelar Learn and Share Perpajakan dan Permodalan

PADANG (RangkiangNagari) – Dalam upaya menyelesaikan masalah perpajakan di beberapa anak perusahaan, PT Semen Padang menggelar Learn and Share Pengelolaan PPN dan Pendanaan Anak Perusahaan Lembaga Pernunjang dan Afiliasi (APLP & A).

Learn and Share tersebut dibuka langsung oleh Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang, Oktoweri didampingi Kepala Departemen Keuangan/Business Controller, Dedi Zaherdi, Kepala Departemen SDM & Umum, R TrisanDI Hendrawan dan Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan, Iskandar Z Lubis serta diikuti oleh Direksi dan staf APLP & A PT Semen Padang di ruang rapat lantai 1 Kantor Pusat PT Semen Padang, (19/7/2022)

Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang, Oktoweri menegaskan pentingnya persoalan pajak ini untuk diselesaikan sebagaimana mestinya sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“PT Semen Padang berkomitmen untuk mendorong agar berbagai masalah perpanjakan di anak perusahaan dapat diselesaikan dengan baik. Karena kalau tidak diselesaikan, tentunya akan berdampak jangka panjang, untuk itu perlu kita selesaikan sekarang,” ujar Oktoweri

Diharapkan Oktoweri, sharing dan diskusi dapat menyelesaikan persoalan tentang pajak dan juga pendanaan untuk dapat meningkatkan performa masing-masing perusahaan.

PT Semen Padang memiliki 10 APLP & A, yakni PT Igasar, PT Pasoka Sumber Karya, PT Yasiga Sarana Utama, PT Sepatim Batamtama, PT Bima Sepaja Abadi, PT Kabau Sirah Semen Padang, Yayasan Igasar Semen Padang, Yayasan Semen Padang, Dana Pensiun Semen Padang, dan Koperasi Keluarga Besar Semen Padang.

Kepala Departemen Keuangan/Business Controller, Dedi Zaherdi, bahwa permasalahan pajak ini perlu menjadi perhatian serius bagi APLP & A PT Semen Padang, sehingga permaslahan yang ada dapat teratasi segera.

“Pajak merupakan salah satu aspek terpenting dalam evaluasi kinerja perusahaan, selain pendanaan, bisnis perusahaan, akuntasi serta legal dan resiko perusahaan,” ujar Dedi.

Learn and Share Pengelolaan PPN dan Pendanaan APLP & A PT Semen Padang ini dipandu oleh moderator, Staf Evaluasi Kinerja, Refcan Afivi menghadirkan dua nara sumber, yakni Staf Perpajakan PT Semen Padang, Mulyadi dan Direktur Utama PT Bima Sepaja Abadi, Edwin yang memberikan pencerahan mengenai solusi pelaporan pajak dan solusi pemodalan usaha APLP & A PT Semen Padang.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.