Latest News

Buku Profesor Wanita Peternakan Perlu Promosi Secara Nasional dan Internasional

Padang (Rangkiangnagari) - Bedah buku Peran Guru Besar Wanita Fakultas Peternakan Universitas dalam menunjang pembangunan peternakan di Indonesia mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari berbagai kalangan.

Tidak saja dari kalangan Universitas Andalas dan Pemerintahan Provinsi Sumbar, namun juga Universitas lain di Indonesia dan Malaysia.

Profesor Nurul Huda dari Universitas Malaysia Sabah merasa salut dengan guru besar Fakultas Peternakan yang sudah bersinergi membangun sebuah buku yang membahas tentang peternakan.

Buku ini harus dimanfaatkan oleh generasi muda peternakan.Prof Dr Osfar Sofyan dari Universitas Malang dalam review nya menyatakan bahwa buku tersebut cukup besar memuat hal - hal baru dalam bidang peternakan. Kemudian juga mengkritisi hal yang terkait dengan isi buku belum sejalan dengan rencana pembangunan peternakan di Indonesia.

Sementara Rektor Universitas Andalas Prof Dr Yuliandri menyambut baik acara bedah buku Peran 12 guru besar fakultas peternakan dalam membangun dunia peternakan di Indonesia.

Tantangan ke depan buku ini harus bicara  di tingkat nasional dan Tidak cukup sampai disini saja di Universitas Andalas, kata Rektor menantang penulis buku-buku ini.

Sebagai perjalanan sebuah proses ilmiah, penulisan buku ini harus terus berjalan dan ditingkatkan, sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dekan Fakultas Peternakan Dr Ir Adrizal menyambut baik peluncuran buku ini, semoga dimasa datang akan lahir buku-buku yang lebih hebat dari Fakultas Peternakan.

Bedah buku Peran Guru Wanita Peternakan dalam menunjang pembangunan peternakan di Indonesia ini dimodatori Prof Maria Endo Mahata.

Kedua belas guru besar yang melahirkan karya besar ini adalah Prof Arnim, Prof Zaituni Uddin, Prof Fauzia Agustin, Prof Mardiati Zen,Prof Husmaini, Prof Maria Endo Mahata,Prof Nuraini, Prof Wizna, Prof. Yetti Marlida, Prof Endang Purwati, Prof Mirnawati dan Prof Salam N.Aritonang

Bedah buku ini dihadiri jajaran pimpinan Universitas Andalas, Wakil Rektor IV Dr Handra, Ketua Dewan Profesor Prof Helmi, Wakil Ketua Majelis Wali Amanah Prof Werry Darta Taifur, Kepala Pustaka Provinsi Sumatera Barat Nofrial.Hadir juga Kepala balai pengujian mutu pakan nasional Hidayat SPt. Kepala LPPM Unand Dr Uyung Gatot.(**BB).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Buku Profesor Wanita Peternakan Perlu Promosi Secara Nasional dan Internasional Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana