Latest News

Disdukcapil Kota Payakumbuh Terbaik di Sumatera Barat

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh meraih penghargaan dari Gubernur Sumatera Barat sebagai Dinas Dukcapil Kota Terbaik  tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh Wal Asri, Rabu (17/08) dari Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy pada upacara penurunan bendera HUT RI ke 77 di Istana Gubernur Sumatera Barat .

Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 memberikan ruang tersendiri kepada Disdukcapil Kota Payakumbuh menorehkan prestasi yang mana Disdukcapil Kota Payakumbuh ditetapkan sebagai Disdukcapil terbaik pada Penilaian Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan (Adminduk) tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022.

"Alhamdulillah kemarin di Istana Gubernur Sumbar, Disdukcapil Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Gubernur yang diserahkan oleh Wakil Gunernur Sumatera Barat Audy Joinaldy," Ujar Kadis Dukcapil Kota Payakumbuh Wal Asri saat Dihubungi media, Kamis(18/8).

Dijelaskannya, Penghargaan yang diterima Disdukcapil Kota Payakumbuh adalah dalam penyelenggaraan Adminduk untuk Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang penilaiannya telah dilakukan beberapa waktu yang lalu dan ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam bentuk bagaimana Disdukcapil melaksanakan kinerja dengan baik dan kinerja melebihi target yang ada.

Wal Asri menjelaskan Kinerja Disdukcapil Kota Payakumbuh sudah mencapai level 4 yang merupakan level tertinggi dari kinerja Disdukcapil yang artinya semua target kinerja sudah dapat diraih.

Penilaian dilakukan melalui beberapa rangkaian proses, mulai dari seleksi administrasi yang mengedepankan pemenuhan aspek-aspek pelayanan publik, kunjungan lapangan dan wawancara langsung dengan kepala dinas yang fokus membahas inovasi-inovasi pelayanan dan Kota Payakumbuh telah ditetapkan sebagai terbaik 1. Terhadap prestasi ini, Wal Asri mengungkapkan Prestasi ini merupakan hasil kerja tim Disdukcapil yang solid dan berintegritas.

"Penghargaan Ini insyaallah akan semakin mendorong Disdukcapil untuk melayani masyarakat lebih baik lagi karena penghargaan ini bukan tujuan akhir tetapi merupakan motivasi agar seluruh pegawai di lingkup capil Payakumbuh berusaha melayani masyarakat dengan baik," Ujar Wal Asri

"Pelayanan Disdukcapil itu harus membahagiakan masyarakat dengan cepat, Amanah, Nyaman, Berbasis teknologi, Transparan dan Terpercaya. Insyaallah itu akan kami pertahankan dengan baik dan motivasi untuk kami bersama dengan dukungan penuh dari Wali Kota Payakumbuh untuk Penyelenggaran Adminduk di kota Payakumbuh semakin baik untuk masa yang akan datang," Pungkasnya. 

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Disdukcapil Kota Payakumbuh Terbaik di Sumatera Barat Rating: 5 Reviewed By: Umarzam