Latest News

Gelar Sosialisasi IV Pilar MPR RI H. Darizal Basir Disarankan Warga Maju Kembali 2024

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir. Menggelar Sosialisasi IV Pilar MPR RI, Ke-IV Tahun 2022. Kegiatan itu dilakukan di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar) I (satu). 

Bertempat di Masjid Nurul Yaqin Lubuak Kumpai, Nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Sosialisasi. IV Pilar MPR RI tersebut, berlangsung pada (31/7) yang dihadiri pengurus berserta jamaah masjid dan sejumlah tokoh masyarakat di wilayah itu. 

Adapun Materi Sosialisasi IV Pilar MPR RI tersebut adalah. Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. 

H. Darizal Basir dalam sambutannya pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih,atas partisipasi warga yang cukup antusias dalam mengikuti kegiatan itu.Mantan Bupati Pessel, 1995-2005 tersebut berharap,masyarakat bisa menambah wawasan dan ilmu dengan Sosialisasi itu. 

Selanjutnya, Anggota DPR RI tiga periode tersebut juga mengajak kepada masyarakat, untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan. Warga diharapkan, untuk dapat menghindari perselisihan ditengah keberagaman suku dan budaya, demi menjaga keutuhan NKRI. 

“Sebagai warga negara yang baik, kita semua berkewajiban untuk menjaga persatuan dan kesatuan, demi keutuhan NKRI ini,"ajak  H. Darizal Basir. 

Berbagai saran dan masukan, sebagai bentuk aspirasi warga disampaikan terhadap Anggota DPR RI H. Darizal Basir pada kesempatan itu.

Seperti masukan dari Roki, Sekretaris Pengurus Masjid Nurul Yaqin Lubuak Kumpai. Ia menyampaikan kepada H. Darizal Basir, agar DPR RI kembali UU Tentang syarat  Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden agar  Warga Negara Indonesia Asli.

“Kami sangat berharap semoga Bapak H. Darizal Basir, bisa membawa aspirasi kami ini untuk dibawa ke pusat," ucap  Roki. 

Atas nama pengurus dan jamaah Masjid Nurul Yaqin Lubuak Kumpai. Dalam kesempatan itu Sekretaris Pengurus Masjid Roki juga mendoakan semoga H. Darizal Basir selalu dalam keadaan sehat.  

Selain itu ia juga mendorong agar H. Darizal Basir bisa kembali ikut berpartisipasi sebagai Calon Legislatif pada Pemilu 2024 Mendatang. 

“Kami pengurus bersama jamaah masjid mendo'akan agar Pak DB selalu sehat dan maju kembali pada Pemilu 2024 nanti,"tuturnya. (Rn/Dd)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gelar Sosialisasi IV Pilar MPR RI H. Darizal Basir Disarankan Warga Maju Kembali 2024 Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana