KESBANGPOL DHARMASRAYA BERIKAN PENYULUHAN ANTI NARKOBA BAGI ANGGOTA PASKIBRA

Dharmasraya (Rangkiangnagari) - Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Dharmasraya, mendapat pemahaman tentang bahaya Narkoba langsung dari Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Dharmasraya. 

Kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba kepada anggota Paskibra Kabupaten Dharmasraya, ini digelar di Aula SKB Pulau Punjung Selasa (9/8/2022) malam. 

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Dharmasraya, Asri, S. Pd. MM mengatakan, dalam sosialisasi anti Narkoba kepada anggota Paskibra Kabupaten Dharmasraya ini, Kesbangpol Kabupaten Dharmasraya, dalam hal ini menjadi narasumber untuk dapat memberikan pemahaman kepada anggota Paskibra yang akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus 2022 mendatang. 

“Kita menyampaikan kepada adik-adik anggota Paskibra Kabupaten Dharmasraya, apa saja dampak negatif yang terjadi kepada seseorang jika menjadi pelaku penyalahgunaan Narkoba,” jelas Asri. 

Selain menyampaikan bahaya dan dampak bagi para pengguna Narkoba, Kakan Kesbangpol menyebut jika pihaknya berpesan kepada para anggota Paskibra Kabupaten Dharmasraya, jika menjumpai anggota keluarga dan atau tetangga yang sudah terlanjur menjadi pemakai Narkoba namun ada keinginan untuk sembuh dari segala pengaruh negatif Narkoba, segera mendatangi BNN atau Instansi terkait yang membidangi, untuk segera diobati. 

“Jika ada keluarga, tetangga dan kerabat yang sudah menyalahgunakan narkoba, segera melapor ke BNN guna diobati, sebelum semakin parah dan terlambat,” imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Dharmasraya, menjelaskan, seluruh anggota Paskibra yang sudah terpilih, sudah bisa menjadi pamong atau duta anti Narkoba di lingkungannya maupun sekolah masing masing ataupun di tempat tinggalnya. 

“Kita ingin menciptkan generasi muda yang bebas dari penyalahgunaan Narkoba,” tegasnya. (Rn/Wy)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.